Ojek Ternate dimanjakan helm, kartu-prabayar & asuransi

Senin, 27 Mei 2013 - 12:47 WIB
Ojek Ternate dimanjakan helm, kartu-prabayar & asuransi
Ojek Ternate dimanjakan helm, kartu-prabayar & asuransi
A A A
Sindonews.com - Sosialisasi dilakukan Direktorat Lantas Kepolisian Daerah Polda Maluku Utara (Malut) selama satu bulan dan berakhir hari ini Senin (27/5/2013). Dengan melakukan pembagian helm gratis kepada seluruh pengendara ojek dan masyarakat yang melintas, Dirlantas Malut didampingi perwakilan BRI Unit Ternate yang menjadi sponsor penyedia 100 buah helm.

Dalam arahannya kepada para pemilik kendaraan ojek, Dirlantas Polda Malut AKBP Harries Budiharto mengatakan, jika keberadaan ojek sangat penting mengingat mobilisasi mereka yang cukup tinggi di jalan.

"Setiap pangkalan ojek yang berada di kampung-kampung ataupun kelurahan khususnya di Kota Ternate memiliki televisi, artinya para pengendara ini berada di lokasi selama 24 jam," Kata Dirlantas Polda Malut AKBP Harries Budiharot, Senin (27/5/2013).

Ditambahkan Harries, wajar jika pihak Dirlantas Polda bekerjasama dengan pihak ojek-ojek yang ada. Untuk memuluskan rencana ini, selain bekerjasama dengan pihak BRI dalam hal penyediaan helm melalui program CSR Bank BRI.

Pihak Polda juga akan melakukan kerjasama dengan Telkomsel akan adanya pembagian kartu dengan pulsa 20 ribu yang akan bisa digunakan selama satu bulan, dan juga kerjasama dengan Jasa Raharja berupa asuransi kecelakaan diri.

Sementara itu pihak BRI melalui perwakilannya mengatakan, pihak pengurus ojek bisa membuat koperasi dan untuk modal awal BRI siap membantu, yang nantinya diharapkan bisa ikut membantu kehidupan para ojek yang lebih baik.

Harries bersama dengan anggotanya melakukan operasi simpatik ini di sejumlah Kelurahan di kota Ternate, namun mengingat banyaknya jumlah ojek yang ada di Kota Ternate, helm yang disediakan ternyata tidak mencukupi. Ia berencana akan menambah jumlah helm dan juga seragam untuk ojek agar keberadaan ojek di Kota Ternate lebih teratur.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8801 seconds (0.1#10.140)