Rayakan kelulusan, ratusan pelajar konvoi

Senin, 27 Mei 2013 - 09:57 WIB
Rayakan kelulusan, ratusan pelajar konvoi
Rayakan kelulusan, ratusan pelajar konvoi
A A A
Sindonews.com - Ratusan pelajar merayakan kelulusan dengan menggelar konvoi sepeda motor di Kota Jombang. Selain menyemprot pakaiannya dengan cat warna-warni, para pelajar itu terlihat membawa bendera dan kayu.

Keberadaan arak-arakan itu sangat menganggu arus lalu lintas dan membahayakan pengguna jalan lainnya. Polisi Polres Jombang pun turun tangan mengejar dan membubarkan rombongan konvoi tersebut.

Petugas kepolisian yang awalnya mengikuti konvoi itu dari Jalan Patimura akhirnya harus membubarkan karena konvoi semakin banyak. Konvoi dipaksa untuk balik arah agar tidak bertemu dengan rombongan konvoi yang lain.

"Tindakan tegas ini terpaksa dilakukan karena arak-arakan konvoi pelajar membawa bendera dan kayu sehingga dikhawatirkan akan membahayakan pengguna jalan yang lain," ujar Kanit Lantas Polres Jombang Iptu Sumiran, Senin (27/5/2013)

Menurut Sumiran, para pelajar itu menggelar konvoi kelulusan baru hari ini meski pengumuman kelulusan sudah dilakukan beberapa hari lalu saat hari sekolah masih libur.

Upaya polisi itu cukup efektif karena rombongan konvoi yang awalnya sangat banyak dan mengganggu lalu lintas dalam Kota Jombang menjadi tercerai berai.

"Para pelajar kabur terpisah-pisah ke berbagai arah dan dua orang diantaranya terpaksa diamankan oleh petugas untuk memberi efek jera," jelas Sumiran
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7180 seconds (0.1#10.140)