Ganjar: Kami pertontonkan politik yang tidak mencla-mencle

Senin, 27 Mei 2013 - 05:52 WIB
Ganjar: Kami pertontonkan...
Ganjar: Kami pertontonkan politik yang tidak mencla-mencle
A A A
Sindonews.com - Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyebut keberhasilannya mengungguli dua pasangan cagub lain dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jateng karena memiliki mesin politik yang bagus.

Ganjar yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengaku bangga dapat masuk dalam ikatan kader dan simpatisan yang mau bekerja secara totalitas untuk pemenangan dirinya.

"Kami tidak terpecah. Dan itu berlaku di Jawa Tengah. Kami pertontonkan sikap politik yang tidak mencla-mencle," jelas Ganjar kepada Sindonews, Senin (27/5/2013).

Ganjar mengatakan bahwa kemenangannya ini didukung oleh Tim Penggerak Partai dari PDIP, Personal Branding dan adanya Relawan Mendadak.

"Relawan ini terdiri dari para tokoh-tokoh masyarakat yang ingin perubahan dan mampu menggerakan suara pemilih," jelasnya.

Meskipun ini baru merupakan hasil quick count, dan bukan merupakan pernyataan resmi KPUD Jateng, dirinya optimis sematan juara tidak akan meleset dari dirinya. Karena menurutnya, berdasarkan beberapa pemilu dan pilkada yang sudah-sudah, quick count dapat dipertanggungjawabkan kepastiannya. Sehingga dirinya menyatakan siap untuk mengemban amanah rakyat Jawa Tengah.

“Saya sangat siap mengemban amanah ini. Saya akan lanjutkan cita-cita Bung Karno yang ingin mewujudkan Kemandirian Bangsa,” tegasnya.

Diketahui, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menyebut Ganjar-Heru unggul dengan perolehan 48,46 persen suara. Urutan kedua diisi pasangan nomor urut dua, Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo, dengan perolehan 30,84 persen. Di urutan ketiga, pasangan Hadi Prabowo-Don Murdono memperoleh 20,70 persen.

Sementara itu, berdasarkan hitung cepat Indo Barometer, pasangan Ganjar-Heru memperoleh 46,65 persen suara, Bibit-Sudijono mendapatkan 31,77 persen suara, dan Hadi-Don Murdono meraih 21,58 persen suara.

Sedangkan perhitungan cepat versi Jaringan Suara Indonesia (JSI), menyebutkan pasangan Ganjar-Heru unggul dengan perolehan 48,73 persen, Bibit-Sudijono 30,14 persen dan Hadi-Don Murdono 21,11 persen.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)