Sungai Lamasi meluap, tiga desa terendam banjir

Senin, 29 April 2013 - 14:14 WIB
Sungai Lamasi meluap, tiga desa terendam banjir
Sungai Lamasi meluap, tiga desa terendam banjir
A A A
Sindonews.com - Tiga desa di Kecamatan Walenrang Timur, Kabupaten Luwu terendam banjir. Banjir tersebut diakibatkan meluapnya Sungai Lamasi yang kemudian merendam ratusan rumah warga.

Tak hanya itu, banjir tersebut ternyata juga mengakibatkan puluhan hektar lahan persawahan terendam banjir. Hal itu terjadi lantaran tanggul pertanian yang ada di wilayah tersebut jebol.

Banjir ini disebabkan curah hujan yang sangat tinggi di wilayah Kecamatan Walenrang. Tak pelak jika sungai Lamasi kemudian akhirnya meluap.

Menurut Camat Walenrang Timur Enos Repo, banjir terparah terjadi di Desa To Lemo, Desa Pelalan dan Desa Salu Pau. Di tiga desa ini, kedalaman air mencapai paha orang dewasa.

"Tidak ada korban jiwa, namun warga mengalami kerugian karena tanaman di kebun persawahan terancam mati akibat terendam air," jelas Enos, Senin (29/4/2013).

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Luwu sampai saat ini belum memberikan bantuan termasuk tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu juga belum turun ke lokasi.

"Kendati demikian, aparat polisi serta aparat pemerintah disini sudah melakukan pemantauan dan melakukan pendataan terhadap warga korban banjir," tandasnya.

Banjir kali ini ternyata termasuk parah. Karena dampak banjir kali ini banyak merendam rumah, jalan, dan puluhan hektar lahan persawahan terancam gagal panen.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6278 seconds (0.1#10.140)