Ini daftar kekayaan Cabup Sinjai

Selasa, 26 Maret 2013 - 17:54 WIB
Ini daftar kekayaan Cabup Sinjai
Ini daftar kekayaan Cabup Sinjai
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) SInjai melansir harta kekayaan Calon Bupati dan Calon wakil Bupati (Cabup/Cawabup) Sinjai hasil Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Dari 19 Cabup/cawabup Sinjai, peringkat kekayaan tertinggi dimiliki oleh Cawabup Djamaluddin dengan harta sebanyak Rp18,5 miliar dan yang terendah Hermansyah dengan jumlah Rp408.756.000

Calon Wakil Bupati Sinjai, Djamaluddin diketahui memiliki harta kekayaan yang bersumber dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Sinjai dan juga sebagai dosen Kopertis IX Sulawesi.

Selain itu harta bergerak berupa alat transportasi dan mesin Rp115 juta. Hasil peternakan, perikanan, perkebunan kehutanan, pertambangan dan usaha lainnya mencapai Rp15 miliar, harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan 1,4 miliar dan giro dan setara kas lainnya berjumlahkan Rp2 miliar.

Sedangkan untuk Calon Wakil Bupati Hermansyah mempunyai harta kekayaan paling sedikit diantara 18 pasangan Calon Bupati dengan perincian harta idak bergerak (Tanah dan Bangunan) Rp 261.756.000, harta bergerak Rp147 juta.

Cawabup Sinjai, Hermansyah terakhir tercatat sebagai Sekretaris Bapel Jamkesda Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai yang mendampingi cabup Sinjai Andi Jefriyanto Asapa maju lewat jalur independen.

Sekretaris KPU Sinjai, Yusran Maddolangeng mengatakan laporan harta kekayaan itu meliputi uang tunai, aset berupa barang bergerak dan barang tidak bergerak, serta harta kekayaan lain yang sah.

Ia juga menjelaskan harta kekayaan ini dipublikasikan setelah KPK melansir jumlah kekayaan calon sehingga jumlah itu dapat dipertanggung jawabkan setiap calon.

Menurutnya, Salah satu isi dijadikan dasar oleh penyelenggara negara atau siapa pun untuk menyatakan bahwa harta yang bersangkutan tidak terkait tindak pidana.

"Laporan harta kekayaan itu merupakan hasil LHKPN kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak bulan Februari 2013 lalu," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3805 seconds (0.1#10.140)