Kumpul kebo, pelajar dan mahasiswa ditangkap

Selasa, 26 Maret 2013 - 21:29 WIB
Kumpul kebo, pelajar dan mahasiswa ditangkap
Kumpul kebo, pelajar dan mahasiswa ditangkap
A A A
Sindonews.com – Sebanyak sembilan pasangan diluar nikah atau kumpul kebo di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Sulawesi Barat (Sulbar) terjaring razia. Sebagian yang tertangkap diketahui masih berstatus mahaiswa dan pelajar.

Tim gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI dan Polri, Selasa (26/3/2013) dinihari melakukan razia ke sejumlah indekos. Karena disinyalir, kamar indekos kerap dijadikan kumpul pasangan diluar nikah.

Dalam razia itu, petugas memasuki sejumlah kamar indekos dan penginapan. satu per satu penghuni kamar diperiksa identitasnya. Hasilnya ada sembilan pasangan tak resmi yang didapati berdua dalam kamar.

Bahkan, dari sembilan pasangan, ada yang didapati sedang tidur bersama, namun tidak memiliki ikatan yang sah.

“Mereka kita langsung bawa ke kantor untuk dimintai keterangan sekaligus diberika pembinaan. Mereka yang tertangkap adalah berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa,” ujar Nursaid, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat, yang juga memimpin pelaksanaan operasi itu.

Nursaid menyampaikan, sembilan pasangan yang tertangkap kini sudah dibebaskan setelah dijemput orang tua atau keluarga dekatnya. Sebelumnya, mereka mendapat pembinaan moral dari petugas.

“Kami berharap, dengan razia yang dilaksanakan ini, akan bisa meminimalisir penyakit masyarakat seperti praktik asusila yang kerap meresahkan warga,” tutup Nursaid.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1268 seconds (0.1#10.140)