Bupati persilakan Kejari selidiki aula Disparbudpora

Kamis, 21 Maret 2013 - 17:37 WIB
Bupati persilakan Kejari selidiki aula Disparbudpora
Bupati persilakan Kejari selidiki aula Disparbudpora
A A A
Sindonews.com - Pembangunan aula Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sidoarjo mulai diselidiki Kejaksaan Negeri Sidoarjo. Bupati menjamin, tidak akan melakukan intervensi terhadap pemeriksaan aula tersebut.

Untuk mengusut kasus ini, Kamis (21/3/2013), sekira pukul 10.00 WIB penyidik Pidsus Kejari Sidoarjo melihat langsung ke lokasi bersama tim ahli.

"Kami datangkan saksi ahli bangunan dari surabaya untuk memvisualisasi proyek," ujar Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sidoarjo Sumardi SH didampingi Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Irwan Setiawan SH.

Irwan menambahkan, ahli bangunan yang kami datangkan melihat kondisi beton, atap dan genteng. Hasil yang diperoleh ahli bangunan di lokasi akan dibuat pijakan untuk menguak kondisi gedung yang ada.

Ditanya apa hasil dari perhitungan ahli bangunan itu, Irwan mengaku pihaknya masih menindaklanjutinya.

"Kita masih menyelidiki. Sejauh ini masih berdasarkan ahli bangunan apakah sesuai atau tidak dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB)," tegasnya.

Sekedar diketahui, Aula Disparbudpora yang dianggarkan dana sekitar Rp 92 juta ditambah Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) APBD 2012 sekitar Rp 99 juta. Dalam pembangunannya, gedung tersebut diduga tidak sesuai.

Salah satunya konstruksi besi tak presisi. Selain itu atap juga bergelombang karena menggunakan kayu kualitas jelek.

"Saya mendapat laporan jika proyek itu ditangani jaksa. Kalau memang bermasalah usut sampai tuntas," ujar Bupati Sidoarjo Saiful Ilah.

Demikian pula jika ada dugaan penyimpangan di lingkungan Pemkab Sidoarjo, jaksa dipersilahkan mengusut. Hal ini dilakukan agar jangan sampai ada anak buahnya yang terlibat korupsi.

Terkait proyek aula Disparbudpora, Saiful Ilah mengakui kondisinya memang jelek.

"Siapa yang mengerjakan proyek kok seperti itu," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7458 seconds (0.1#10.140)
pixels