Perahu ditabrak tanker, satu nelayan terluka

Selasa, 19 Maret 2013 - 16:52 WIB
Perahu ditabrak tanker, satu nelayan terluka
Perahu ditabrak tanker, satu nelayan terluka
A A A
Sindonews.com - Seorang nelayan di Majene, Sulawesi Barat mengalami luka parah setelah perahunya ditabrak kapal tanker di sekitar perairan Majene, Selasa (19/3/2013) dini hari.

Peristiwa naas ini sendiri terjadi saat korban bersama empat nelayan lainnya sedang mencari ikan di rumpon sekitar 20 mil dari lepas pantai Kabupaten Majene.

Yusuf (30) warga Rangas Timur, Kelurahan Rangas, Kecamatan Banggae, Majene, Sulawesi Barat terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Majene karena lukanya cukup parah.

Menurut Yusuf rekan korban, peristiwa naas ini bermula saat dia bersama empat orang rekannya sedang mencari ikan. Saat itu, korban dapat tugas menunggu perahu yang ditambatkan di rumpon. Tiba-tiba sebuah kapal tanker menabrak perahu mereka.

Beruntung rekan-rekan korban berhasil menyelamatkan Yusuf dan langsung melarikannya ke daratan.

Kuat dugaan cuaca buruk yang disertai dengan hujan deras membuat jarak pandang nahkoda kapal tengker tidak melihat perahu nelayan yang sedang mencari ikan.

Hingga kini korban masih dirawat intensif di RSUD Majene. Sementara perahu motor korban yang sempat hanyut terbawa ombak sudah berhasil dievakuasi ke darat dalam keadaan rusak berat. Peristiwa ini sedang dalam penyelidikan aparat kepolisian setempat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7205 seconds (0.1#10.140)