Pilgub NTT, warga Kefamenanu antusias

Senin, 18 Maret 2013 - 13:22 WIB
Pilgub NTT, warga Kefamenanu antusias
Pilgub NTT, warga Kefamenanu antusias
A A A
Sindonews.com - Sejak pagi hingga siang ini, terlihat warga Kefamenanu Nusa Tenggara Timur (NTT) antusias mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan hak suaranya untuk memilih gubernur NTT yang baru untuk periode 2013-20128 mendatang.

Ketua TPS 8 Tunbakun Kefamenanu Timor Tengah Utara mengatakan sejak kemarin warga sudah mulai mendatangi TPS untuk memperoleh informasi seputar tata cara pencoblosan agar tidak rusak hak suaranya.

"Warga sini sangat antusias untuk memilih gubernur NTT yang baru, sejak pagi hari mereka sudah berada di TPS," terang Fransiskus Telme, Di Kefamenanu, Senin (18/03/2013).

Fransiskus menjelaskan, pelaksanaan pemungutan suara di TPS 08 tunbakun mulai dibuka pukul 07.30 Wita hingga pukul 13.00 Wita siang. Hingga saat ini, dirinya menyatakan proses pemungutan suara berjalan normal

"Hampir tidak ada kendala, jadi kita tunggu saja hasil perhitungan sebentar lagi." tandas Fransiskus.

Lima pasangan calon gubernur NTT yang bertarung dalam pemilu kali ini adalah untuk memperebutkan pengakuan dari 3 juta lebih pemilih yang tersebar 21 Kabupaten kota se-Nusa Tenggara Timur.

Adapun lima pasangan yang maju dalam Pilgub NTT kali ini adalah Ibarahim Agustinus Medah-Emanuel Melkiades Lakalena (Tunas) yang diusung Partai Golkar. Eston Foenay dan Paul Talo (Total) yang diusung Partai Gerindra.

Selain itu Frans Lebu Raya dan Benny Litelnony (Frenly) yang diusung PDIP, Hanura, PKB, dan PPP, dan Benny Kabur Harman dan Welem Nope (BKH-Nope) yang diusung Partai Demokrat dan sejumlah partai pendukungnya.

Sementara Crystal (Christian Rotok-Abaraham P Lianto) maju melalui jalur independen/ perseorangan.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3464 seconds (0.1#10.140)