Ribuan personel polisi amankan Pilgub NTT

Minggu, 17 Maret 2013 - 15:12 WIB
Ribuan personel polisi amankan Pilgub NTT
Ribuan personel polisi amankan Pilgub NTT
A A A
Sindonews.com - Ribuan personel dari kepolisian diterjunkan untuk mengamankan jelang pemungutan suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Timur (NTT) besok.

Jumlah tersebut dari anggota kepolisian sebanyak 236 personel, sementara Linmas sebanyak 1.740 orang dan Pol PP 124 orang yang akan disebar di 372 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di pelosok Timor Tengah Utara (TTU).

"Mereka mulai bertugas sejak siang ini, tugas mereka membantu petugas pelaksana pemilu di TPS juga mengamankan apabila ada gesekan di TPS." Terang Kapolres TTU, AKBP I Gede Mega Suparwitha, usai memimpin apel pelepasan petugas pengaman di Kefamenanu, Minggu, (17/03/2013).

Selain itu, jelas Suparwitha, satu pleton anggota TNI juga disiagakan untuk mengantisipasi jika terjadi hal yang tidak dinginkan, maka anggota TNI juga kita bisa minta bantuan.

"Khusus anggota TNI tidak mengawasi langsung saat proses tetapi, akan kita minta bantuan dikala terjadi hal di luar dugaan kita," katanya.

Sekadar diketahui, Pilgub NTT periode 2013-2018 ini diikuti oleh lima pansangan calon gubernur dan wakil gubernur masing-masing Eston Funay-Paul Tallo (Gerindra), Ibrahim Medah-Melkiades Laka Lena (Golkar), Kristian Rotok-Paul Liyanto(Independen), Frans Leburaya-Beny Litelnoni(PDIP), dan Benny Harman-Welem Nope (Demokrat).
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6406 seconds (0.1#10.140)