Ledakan kompor, 3 rumah ludes dilalap api

Sabtu, 16 Maret 2013 - 18:12 WIB
Ledakan kompor, 3 rumah ludes dilalap api
Ledakan kompor, 3 rumah ludes dilalap api
A A A
Sindonews.com - Diduga akibat ledakan kompor, sebanyak tiga unit rumah semi permanen di kawasan padat penduduk, Kampung Olo Ladang, Kecamatan Padang Barat, Sumatera Barat, ludes dilalap sijago merah.

Kobaran api nampak dengan cepat dan lahap menghanguskan tiga unit rumah yang sebagian besar rumah tersebut terbuat dari kayu dan semi permanen.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan menyebutkan, diduga kebakaran tersebut disebabkan kelalaian seorang pemilik rumah yang sedang memasak di dapur, dan meninggalkan kompor dalam keadaan menyala. Tak pelak, hanya dalam kurun waktu 45 menit, tiga rumah semi permanen tersebut ludes terbakar.

Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

"Berkat kerjasama dengan warga, api baru padam satu jam kemudian. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah," jelas Kepala Pemadam Kebakaran Kota Padang Budhi Erwanto, di lokasi kejadian, Sabtu (16/3/2013).

Meski api berhasil dipadamkan, keluarga tiga rumah yang ludes terbakar mengaku sangat sedih. Pasalnya, tak ada satu barangpun yang berhasil mereka selamatkan dari kejadian kebakaran tersebut.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7436 seconds (0.1#10.140)