Kapolda siap maju di Pilgub Sumsel

Kamis, 14 Maret 2013 - 04:00 WIB
Kapolda siap maju di Pilgub Sumsel
Kapolda siap maju di Pilgub Sumsel
A A A
Sindonews.com - Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Iskandar Hasan menyatakan siap untuk mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Sumsel (Cagub) Sumsel periode 2013-2018 mendatang.

Namun mantan Kapolda Aceh ini belum berani memastikan bakal menggunakan perahu politik dari partai mana, karena masih menunggu perkembangan partai politik (parpol) yang mendukungnya.

”Insya Allah saya siap maju sebagai Cagub Sumsel dan siap memimpin Sumsel,” ungkap Iskandar Hasan di Polda Sumsel, Rabu 13 Maret 2013.

Jenderal bintang dua yang bulan Mei 2013 ini akan pensiun dari dinas aktif Polri ini menambahkan, jika nanti sudah ada kabar parpol pasti yang mengusungnya dirinya akan mengabarkannya kepada publik.

”Jadi tunggu aja kabarnya ya,” ujar Iskandar yang langsung-buru naik ke mobil dinasnya.

Terpisah istri Kapolda Sumsel, Hj Herlina Efendi Iskandar Hasan saat dimintai komentarnya mengaku tak berani berkomentar banyak. Namun, dia mengaku hal itu sudah diketahuinya. Herlina juga meminta kepada masyarakat untuk mendukung niatan suaminya untuk maju dalam kancah politik memimpin Sumsel pada Pilgub Sumsel.

”Mohon doanya untuk memimpin Sumsel,” ungkap Neni.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sumsel AKBP R Djarod Padakova mengaku belum mengetahui pasti rencana atasannya itu untuk maju sebagai Cagub Sumsel.

”Saya belum tahu. Tapi yang jelas saat ini bapak Kapolda Sumsel Irjen Pol Iskandar Hasan masih tetap fokus menjalankan tugas sehari-harinya sebagai Kapolda Sumsel,” ungkap Djarod.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5275 seconds (0.1#10.140)