Pengembalian formulir cabup Empatlawang ditutup besok

Rabu, 13 Maret 2013 - 18:59 WIB
Pengembalian formulir cabup Empatlawang ditutup besok
Pengembalian formulir cabup Empatlawang ditutup besok
A A A
Sindonews.com - Sesuai dengan jadwal dan tahapan Pilkada Empatlawang, besok adalah batas akhir pengembalian formulir bagi kandidat bakal calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Empatlawang.

Ketua KPU Empatlawang Murroaimin Zahri melalui komisioner divisi tekhnis Hermansyah mengatakan, hingga kini sudah Empat pasangan bakal calon yang mengambil formulir. Mereka adalah H Budi Antoni Aljufri-H Syahril Hanafiah, H Joncik Muhammad- Ali Halimi, M Ali- Gobal, serta H Syamsul Bahri- HA Fachruruzam.

Pasangan H Syamsul Bahri- HA Fachruruzam didukung gabungan 10 Parpol tersebut baru mengambil formulir, Rabu (13/3/2013).

“Besok merupakan batas akhir pengambilan dan pengembalian formulir, jadi bisa saja masih ada bakal calon yang mengambil formulir dan untuk batas akhir pengembalian kita buka hingga pukul 00.00 WIB malam,” ujarnya di kantor KPU Empatlawang, Rabu (13/3/2013).

Sementara untuk jadwal pengembalian, hingga kemarin belum ada satupun pasangan bakal calon yang mengembalikan formulir. Mereka sepertinya sengaja mengambil hari akhir masa pendaftaran untuk mengembalikan formulir.

Terkait hal tersebut pihak KPU menurut Hermansyah telah membicarakan dengan pihak bakal calon melalui tim masing-masing agar mengatur jadwal pengembalian formulir tersebut. Karena jika dilakukan dalam waktu bersamaan, dikhawatirkan akan terjadi benturan antara pendukung.

“Kita berharap begitu, jadi mereka bergantian dan tidak terjadi konsentrasi massa dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Sementara menurut sekretaris KPU Empatlawang, untuk jadwal pengembalian pihaknya sudah mendapatkan informasi dari masing-masing tim. Diperkirakan pasangan H Syamsul Bahri-HA Fachruruzam adalah pasangan yang pertama kali mengembalikan formulir.

Kemudian urutan kedua pasangan H Joncik Muhammad- Ali Rahimi, serta dilanjutkan pasangan H Budi Antoni Aljufri- H Syahril Hanafiah. Sementara untuk pasangan M Ali- Gobal diperkirakan akan mengembalikan formulir pada malam harinya.

“Jadi besok diperkirakan akan sampai malam hari, pastinya sebelum jam 12 malam, karena itu adalah batas akhir pengembalian formulir,” ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8022 seconds (0.1#10.140)