PAW lambat, PAN kecewa berat

Rabu, 13 Maret 2013 - 13:58 WIB
PAW lambat, PAN kecewa berat
PAW lambat, PAN kecewa berat
A A A
Sindonews.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kulonprogo kecewan berat karena pergantian antar waktu Ketua DPRD dari Yuliardi kepada Ponimin berjalan lambat. Bahkan PAN menuding Badan Musyawarah DPRD sengaja memperlambat proses PAW.

Wakil Ketua DPD PAN Kulonprogo bidang pengembangan organisasi dan keanggotaan Mucholis Fuad mengatakan, dari internal partai pergantian posisi Yuliardi dengan Ponimin sudah sesuai mekanisme yang berlaku. Sayangnya, hingga kini tidak ada tanda-tanda pergantian di DPRD.

"Kami sudah menyelesaikan semua tahapan dan mekanisme yang diharuskan untuk memproses pergantian antar waktu Yulirdi. Dan sekarang semuanya ada di tangan Banmus DPRD. Tapi sepertinya memang berjlan sangat lambat sekali," kata Fuad ketika dihubungi, Rabu (13/3/2013).

Dia menjelaskan, seharusnya Banmus segera bermusyawarah untuk menentukan jadwal parpipurna PAW merujuk pada surat dari DPD PAN Kulonprogo. Langkah ini diperlukan agar tidak ada kekosongan pimpinan di lembaga wakil rakyat tersebut. Karena itu, dia meminta agar Banmus segera mengagendakan paripurna.

Anggota Fraksi PAN DPRD Kulonprogo Sudarto menambahkan, kekosongan pimpinan dewan sudah lebih dari satu bulan. Karena itu dia meminta agar pergantian pimpinan segera diproses. Apalagi, kata dia, Yuliardi sudah mengundurkan diri dari posisinya sebagi ketua dewan sejak 6 Februari lalu.

"Pergantian ketua dewan lebih cepat lebih baik, supaya kekosongan pimpinan tidak terlalu lama. Faktanya, Yuliardi sudah mengundurkan diri sebagai ketua dewan, dan DPD PAN telah mengirimkan nama penggantinya. Jadi menunggu apa lagi," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7283 seconds (0.1#10.140)