Bus nyelonong tanpa sopir, 3 tewas

Senin, 11 Maret 2013 - 15:03 WIB
Bus nyelonong tanpa sopir, 3 tewas
Bus nyelonong tanpa sopir, 3 tewas
A A A
Sindonews.com - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Surabaya-Malang, tepatnya di Desa Ngerong, Kecamatan Gempol, Senin pagi. Akibat kejadian ini, tiga orang tewas seketika.

Kecelakaan ini bermula, ketika sebuah mobil MPU Nopol W 7791 UN dari Surabaya-Malang berhenti dan hendak menaikkan penumpang. Dari arah yang sama, meluncur bus tanpa body dengan kecepatan kencang.

Karena tidak ada pengemudinya, bus langsung menghajar MPU tersebut. Dua penumpang yang ada di dalam MPU tewas tergencet. Sementara kernet MPU yang berada di belakang langsung tewes terhimpit bus dan MPU.

Agus Supardi (34) warga Kranggan, Surabaya sopir bus tanpa body itu mengaku sempat terlempar sebelum menabrak MPU.

"Sebelum menabrak, saya sudah terlempar dari kemudi bus karena jalanan bergelombang. Sehingga bus berjalan tanpa kendali dan menabrak MPU," kata Agus Supardi, sopir bus tanpa body tersebut, Senin (11/3/2013).

Tiga korban yakni Suwandi (55) warga Desa Sumorame, Kecamatan Kebon Candi, Sidoarjo merupakan kernet MPU. Sementara dua penumpang MPU yang tewas, Dakut (52) dan Sueb (70) keduanya warga Desa Ngerong, Kecamatan Gempol.

Pihak kepolisian masih melakukan penyedilikan dan meminta keterangan saksi-saksi. Namun dugaan sementara, sopir bus teledor karena mengemudi tanpa menggunakan sabuk keselamatan. Sehingga ia tidak mampu mengendalikan kendaraannya karena terlempar dari kemudi.

"Sopir bus ini terlempar dari kendaraannya karena dia tidak memakai sabuk pengaman. Saat berkendara dia dalam keadaan sadar dan tidak mengantuk," ungkap Iptu Supriadi, Kanit Lantas Polsek Gempol.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6269 seconds (0.1#10.140)