Mengaku petugas PMI curi belasan HP & Laptop

Sabtu, 09 Maret 2013 - 03:28 WIB
Mengaku petugas PMI curi belasan HP & Laptop
Mengaku petugas PMI curi belasan HP & Laptop
A A A
Sindonews.com - Aksi penipuan dengan cara hipnotis terjadi di SMPN 5 Kota Solo, Jawa Tengah. 19 handphone (HP) dan dua laptop milik siswa raib dicuri oleh petugas Palang Merah Indonesia (PMI) gadungan, siswapun panik dan ketakutan.

Kejadian ini berawal saat pelaku meminta izin ke guru untuk memberikan pelatihan tentang Palang Merah Remaja (PMR) kepada para siswa. Berhubung tengah berlangsung ujian tengah semester (UTS) dan pelaku memaksa untuk memberikan materi, akhirnya disepakati dilaksanakan pada Jumat (8/3/2013), sekira pukul 16.00 WIB.

"Saat datang ke sekolah pelaku mengaku bernama Anto itu meminta siswa yang membawa HP dan laptop saat acara, diminta mengumpulkan ke depan ruang kelas, dengan alasan akan mengisi pulsa HP dan memasukkan file tentang PMR di laptop siswa," kata Din Alfiah, salah seorang korban.

Kemudian, tidak lama siswa dikumpulkan di luar kelas untuk belajar kelompok di lapangan. Namun sekira 20 menit, ada salah satu siswa yang kembali ke ruang kelas dan tidak mendapati anto dan belasan HP serta laptop di kelas tidak ada, kemudian siswa melaporkan ke pihak sekolah.

"Beberapa siswa dan guru pembina PMR melapor penipuan ini ke Kantor Polsek Banjarsari, Solo dan pihak polisi masih mencari informasi dari korban dan saksi mata," ucap Din.

Sementara guru pembina PMR, Salim Ahmad mengaku, mengetahui penipuan ini dari obrolan anak-anak yang mengikuti kegiatan PMR. Dirinya langsung berinisiatif melapor ke Kantor Polsek Banjarsari.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7289 seconds (0.1#10.140)