WN Malaysia tewas karena serangan jantung

Senin, 24 Desember 2012 - 21:32 WIB
WN Malaysia tewas karena serangan jantung
WN Malaysia tewas karena serangan jantung
A A A
Sindonews.com - Penyebab meninggalnya Mr Kurien KK Jhon (59), Selasa 25 September lalu terkuak. Departemen kedokteran forensik Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang menyatakan, warga Malaysia itu meninggal karena serangan jantung.

“Penyebab kematiannya adalah serangan jantung,” tulis dr Binsar Silalahi, Kepala Departemen Forensik RSMH Palembang dalam laporan autopsi tertanggal 26 September 2012.

Hasil visum tersebut, kata Binsar sudah dikirimkan kepada keluarga almarhum di Malaysia. “Itu saja ya, kalau mau lebih jelas tanya sama keluarga almarhum. Karena mereka (keluarga almarhum) sudah menerima hasil autopsinya langsung,” ungkap dr Binsar, Senin (24/12/2012).

Kepala Kepolisian Sektor Kota (Kapolsekta) Kalidoni Palembang AKP Asmaja juga memastikan kematian Mr Kurien karena serangan jantung. Dia menduga Mr Kurien terkena serangan jantung karena kecapaian setelah melakukan kunjungan kerja ke beberapa perusahaan di Palembang.

”Kalau kita lihat usia almarhum semasa hidup sudah cukup tua sekitar 59 tahun. Mungkin karena kecapaian, sehingga terkena serangan penyakit jantung dan bukan karena pengaruh obat-obatan kesehatan yang diminumnya,” kata Asmaja kepada SINDO.

Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsekta Kalidoni Ipda Cek Mantri juga menyatakan almarhum meninggal secara wajar. Pasalnya, hingga saat ini keluarga korban maupun pihak kedutaan besar (Kedubes) Malaysia tidak pernah mengeluhkan kejanggalan pada kematian Kurien.

“Sampai sekarang tidak ada komplain dari keluarga almarhum maupun dari pihak kedutaan Malasyia, terkait meninggalnya almarhum di wilayah hukum Polsekta kita beberapa bulan lalu," ungkap Cek Mantri.

Karena dipastikan meninggal secara wajar, Cek Mantri menyatakan penyelidikan kasus kematian Kurien dihentikan.

Sebelumnya diberitakan, Mr Kurien ditemukan pembantu rumah tangganya Aswani meninggal dunia di salah satu kamar sebuah rumah di Jalan Brigjend Hasan Kasim Komplek Grand Garden Blok Monalisa No 06, RT 54, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni pada Selasa 25 September 2012. Sebelum meninggal dunia Kurien selama satu bulan melakukan kunjungan kerja di Palembang.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6468 seconds (0.1#10.140)