Tiga anggota Polisi positif narkoba

Senin, 04 Maret 2013 - 21:23 WIB
Tiga anggota Polisi positif narkoba
Tiga anggota Polisi positif narkoba
A A A
Sindonews.com - Untuk mengantisipasi penggunaan narkoba dikalangan aparat kepolisian, Polres Ogam Komering ilir (OKI) melakukan tes urin terhadap seuluruh anggotanya. Hasilnya cukup mengagetkan karena tiga urin anggota polisi positif mengandung narkoba.

Pantauan Koran SINDO, pemeriksaan urin anggota Polres dilakukan di ruang rapat tempat gelar perkara, satu-persatu urin anggota di periksa. pemeriksaan dipimpin langsung oleh Kapolres OKI AKBP Agus Fatchulloh didampingi WakpolresKompol Indra Duaman dan perwira Polda Sumsel.

“Dari hasil pemeriksaan, ternyata ada 3 anggota bintara yang terindikasi mengkonsumsi Narkoba, selanjutnya anggota yang positif akan kita serahkan ke Polda untuk dilakukan pembinaan,” Kata Kapolres Oki AKBP Agus Fatchulloh, Senin (4/3/2013).

Tes urin ini menurut Kapolres sudah digelar untuk kedua kalinya, hal ini sesuai dari intruksi Kapolda Sumsel Irjen Pol Iskandar Hasan.

”Pada bulan Januari yang lalu kita sudah melakukan tes urine kepada seluruh personel baik Bintara maupun perwira, hasinya waktu itu banyak yang Positif, tetapi semuanya anggota Bintara, saat ini mereka sudah menjalani pembinaan,” ujarnya.

Pihaknya tetap akan terus melakukan tes urin kapada seluruh jajarannya setiap bulan, mengenai hari dan jamnya itu yidak terjadwal.

”Bagi anggota yang hari ini tidak hadir dalam mengikuti tes urin, maka siap-siap di hari berikutnya, kita menginginkan seluruh personel itu bebas narkoba,” jelasnya.

Untuk anggota yang positif menggunakan narkoba, sesuai intruksi Kapolda, lanjut Kapolres, akan diserahkan ke Polda dan akan di bina di SPN Betung.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7848 seconds (0.1#10.140)