Pemred Paser TV akui tugaskan Nurmila

Senin, 04 Maret 2013 - 19:42 WIB
Pemred Paser TV akui...
Pemred Paser TV akui tugaskan Nurmila
A A A
Sindonews.com - Pimpinan Redaksi Paser TV, Agus Salim, mengakui jika dirinya menugaskan Nurmila Sari Wahyuni untuk meliput kasus sengketa lahan di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur pada Sabtu, 2 Maret 2013.

Saat itu ada informasi yang ia terima jika sengketa lahan sedang terjadi dan mulai ada pengrusakan rumah. Saat peristiwa itu terjadi, wartawan Paser TV sedang dalam status libur termasuk jajaran redaksi.

"Kami media lokal yang tidak besar, jadi wartawannya sedikit. Saya sedang tidak siap meliput dan tidak membawa kamera ketika informasi itu kami terima. Saat itu saya bertemu Nurmila," kata Agus Salim via sambungan telepon, Senin (4/2/2013).

Agus kemudian bertanya ke Nurmila soal kesiapan meliput peristiwa tersebut. Kebetulan Nurmila sedang membawa kamera.

"Nurmila menyatakan siap. Saya tugaskanlah dia bersama seorang rekannya. Tak tahunya di sana sudah ada konsentrasi massa dan sempat melakukan pengrusakan rumah," kata Agus.

Ia juga membantah jika penugasan Nurmila karena ayahnya ikut bersengketa. Menurutnya ini murni penugasan jurnalistik karena ada aksi pengrusakan akibat sengketa lahan.

Seperti diberitakan sebelumnya, terjadi pengeroyokan terhadap seorang wartawati Paser TV saat meliput sengketa tanah. Saat meliput itu ia dikeroyok oleh belasan oknum perangkat desa termasuk Kades dan sejumlah preman. Akibatnya Nurmila harus keguguran.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2975 seconds (0.1#10.140)