Bawa beras bantuan, disangka serangan fajar

Sabtu, 02 Maret 2013 - 19:17 WIB
Bawa beras bantuan,...
Bawa beras bantuan, disangka serangan fajar
A A A
Sindonews.com - Seorang sopir truk, Abadi, dihadang dan dipukul oleh puluhan warga di Dusun Pelumpang Desa Belimbing Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, dinihari tadi.

Informasi di lapangan menyebutkan, saat itu korban bersama rekannya Tarmizi sedang mengendarai sebuah truk yang bermuatan beras untuk bantuan korban banjir di Kecamatan Tanah Abang. Tiba-tiba, saat di Dusun Pelumpung, truk yang dikendarai korban di hadang oleh sekira 40-an orang massa.

"Mereka mengira saya berbohong saat akan mengantarkan beras untuk bantuan korban banjir ke Kecamatan Tanah Abang. Mereka mengira itu adalah beras dari seorang calon kandidat," ujar korban saat ditemui di RSUD Kabupaten Muaraenim, Sabtu (2/3/2013).

Menurut korban, saat dihadang oleh warga, dirinya juga sempat dipukul oleh beberapa orang warga. Melihat kejadian ini, akhirnya korban bersama rekannya Tarmizi dilarikan oleh warga yang lain dengan mobil Innova ke sebuah rumah makan untuk diamankan.

"Di rumah makan tersebut saya ditinggal oleh warga dan disuruh untuk balik ke rumah. Kemudian saya menghubungi keluarga untuk menjemput saya," tuturnya.

Informasi di lapangan menyebutkan, saat itu ada dua unit trukk milik Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Muaraenim yang akan memberikan bantuan beras kepada korban banjir di Kecamatan Tanah Abang.

Satu unit truk dengan Nomor Polisi (Nopol) BG 4209 DZ dibakar oleh warga. Sementara itu satu unit truk dengan Nopol BG 9218 DZ diamankan warga. Warga menduga bahwa truk tersebut akan membagikan beras dari seorang kandidat pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muaraenim 2013.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)