Unik, 5 semester tak kuliah, RK langsung skripsi

Jum'at, 01 Maret 2013 - 20:37 WIB
Unik, 5 semester tak kuliah, RK langsung skripsi
Unik, 5 semester tak kuliah, RK langsung skripsi
A A A
Sindonews.com - Lucu, hal itulah yang cocok untuk menggambarkan peristiwa unik di Universitas Timor, Unimor (Unimor), Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur.

Hal itu terjadi di ruang ujian skripsi, pada bulan Januari lalu, saat RK, seorang mahasiswi program studi Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang sudah lima semester tak aktif kuliah lolos untuk mengikuti ujian skrispsi.

Sontak kejadian tersebut menimbulkan pertanyaan bagi para teman-teman dan para dosen. RK tiba-tiba hadir ikut ujian skripsi di ruang ujian Universitas Timor (Unimor) tanpa melalui proses registrasi.

Dekan FKIP Unimor Yoseph Nahak membenarkan kejadian itu, dia mengaku kecolongan, dan berjanji akan membatalkan semua hasil ujian mahasiswa bersangkutan.

"Kita tidak layani mahasiswi itu lagi, karena kita baru tahu ternyata dia belum registrasi dan segala macam sehingga dari program studi Biologi sudah mengeluarkan pengumuman secara resmi di kampus terkait mahasiswi yang bersangkutan tidak diikutkan dalam ujian," Jelas Yoseph Nahak, Jumat, (01/03/2013).

Yoseph mengaku kecolongan, namun terhadap hal itu pihaknya masih memberikan kesempatan kepada RK jika semua persaratan dia penuhi seperti proses registrasi dan administrasi lainnya. Menurut Yoseph, pihaknya akan memperketat administrasi agar tidak terulang lagi.

"Memang, awalnya dia ikut ujian, tapi karena ketahuan dia belum registrasi oleh bagian keuangan sehingga di program studi, para dosen rapat dan memutuskan untuk batalkan nilainya," tutup Yoseph.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3959 seconds (0.1#10.140)