Bupati Garut definitif akhirnya ditetapkan

Jum'at, 01 Maret 2013 - 18:32 WIB
Bupati Garut definitif akhirnya ditetapkan
Bupati Garut definitif akhirnya ditetapkan
A A A
Sindonews.com – Setelah sempat tertunda selama dua jam setengah, DPRD Kabupaten Garut akhirnya kembali menggelar rapat paripurna. Dalam rapat yang digelar sekitar 16.30 WIB itu, akhirnya dewan mengusulkan pengangkatan Plh Bupati Garut definitif.

Ketua DPRD Kabupaten Garut Ahmad Badjuri mengatakan, lamanya waktu yang akan ditempuh setelah pengusulan pengangkatan Bupati Garut yang baru ini tergantung dari proses yang ada di Gubernur Jabar.

“Masalah tindak lanjut dari keputusan ini (DPRD), ada di gubernur. Jadi, soal lama, waktu, dan sebaginya itu ada di gubernur,” katanya Jumat (1/3/2013).

Setelah usulan tersebut disetujui, jelas Badjuri, gubernur kemudian melakukan pelantikan terhadap Agus Hamdani. Menanggapi adanya asumsi keputusan DPRD yang terlalu cepat, Badjuri menegaskan semua proses yang berlangsung telah sesuai prosedur.

“Dalam keputusan presiden melalui Mendagri itu, kami harus segera menindaklanjutinya,” terangnya.

Pada rapat tersebut, usulan pengangkatan Agus Hamdani menjadi Bupati Garut definitif tertuang dalam surat bernomor 02 Tahun 2013. Sedangkan pemberhentian Agus Hamdani dari jabatan sebelumnya sebagai Wakil Bupati Garut secara hormat, disahkan dalam surat nomor 03 Tahun 2013.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4294 seconds (0.1#10.140)