BBM langka, sopir angkot ngadu ke dewan

Kamis, 28 Februari 2013 - 16:38 WIB
BBM langka, sopir angkot ngadu ke dewan
BBM langka, sopir angkot ngadu ke dewan
A A A
Sindonews.com - Langkanya BBM belakangan ini membuat awak sopir angkutan kota di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) meradang. Mereka pun melakukan protes ke DPRD MUba dan meminta agar mereka dapat prioritas pembelian di SPBU.

Puluhan sopir angkutan kota (Angkot) Sekayu jurusan Perumnas-Terminal Randik, Kamis (28/2/2013) siang mengadu ke DPRD Muba. Mereka diterima langsung diruang kerja Ketua Komisi IV DPRD Muba, Rahman Senen yang didampingi sekretaris komisi, Edi Haryanto.

Perwakilan para sopir, Sukri menuturkan sedikitnya ada tiga tuntutan para sopir angkot. Yang pertama para sopir meminta prioritas untuk dapat mengisi bahan bakar minyak (BBM) di kedua SPBU di Sekayu.

“Sudah seminggu ini kami sulit dapat BBM, kami minta prioritas dan dapat mengisi 20 liter minyak permobil,” ungkap Sukri yang didampingi sopir lainnya Heru.
Belum lagi jelas Sukri, banyak mobil angkutan desa (Angdes) dari dusun yang masuk ke kota untuk mengantar langsung penumpang hingga ke tujuan seperti ke sekolah atau rumah-rumah.

“Ini tuntutan kami kedua , agar instansi terkait untuk dapat menertibkan angdes yang masuk ke dalam trayek kami. Karena kami kian dirugikan,” papar Sukri.

Tuntutan ketiga para sopir yakni mereka meminta agar jalan di Kayuara atau didalam kota Sekayu tidak ditutup seenaknya hingga berjam-jam.

Sementara para sopir diluar gedung dewan memarkirkan angkot mereka kedalam. Mereka duduk dan berharap agar aspirasi mereka yang disampaik ke dewan dapat ditindaklanjuti secara serius.

Para sopirpun mengancam bila tuntutan mereka tidak dipenuhi akan melaporkan kepada Bupati atau mereka akan menggelar aksi demontrasi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7602 seconds (0.1#10.140)