Sulap pasar tradisional jadi modern, dianggarkan Rp3,5 M

Kamis, 28 Februari 2013 - 15:38 WIB
Sulap pasar tradisional jadi modern, dianggarkan Rp3,5 M
Sulap pasar tradisional jadi modern, dianggarkan Rp3,5 M
A A A
Sindonews.com - Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Maros akan merenovasi salah satu pasar tradisional menjadi pasar modern. Untuk perubahan pasar tersebut, dikucurkan dana dari Rp3,5 miliar.

Pasar tradisional yang akan direnovasi tersebut adalah pasar tradisonal di Batang Ase. Anggaran dikucurkan dari Kementerian Perdagangan sebesar Rp3,5. miliar.

"Saat ini proses renovasi sudah masuk dalam Daftar Isi Pelaksanaan Anggaran (DIPA)," kata Kepala Dinas Koperindak Maros, Thamrin Gassing, Kamis (28/2/2013).

Setelah DIPA selesai, secepatnya akan dilakukan pembenahan karena targetnya Desember mendatang harus sudah rampung.

"Pasar tradisional Batang Ase ini direnovasi agar lebih layak dan nyaman untuk ditempati karena kondisi pasar Bateng Ase sekarang sudah tidak layak untuk ditempati," paparnya.

Thamrin juga menjelaskan, konsep pasar Batang Ase nanti tidak jauh berbeda dengan pasar modern yang kebanyakan. Tempatnya nyaman dan bersih dan bentuknya juga sangat cantik.

Selain pasar modern Batang Ase, tahun 2012 lalu pasar di Camba juga menjadi salah satu pasar yang mengalami renovasi menjadi pasar modern.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6760 seconds (0.1#10.140)