Ketua & Sekretaris DPW Nasdem Sulbar mundur

Rabu, 27 Februari 2013 - 14:17 WIB
Ketua & Sekretaris DPW Nasdem Sulbar mundur
Ketua & Sekretaris DPW Nasdem Sulbar mundur
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Barat (Sulbar) Yasin Hakim dan Sekretarisnya Sudirman Asep menyatakan mundur.

Hal itu juga diikuti sejumlah pengurus dan anggota Partai Nasdem di Sulbar lainnya, seperti Ketua Dewan Pakar Saharuddin Hardy.

Surat pengunduran diri mereka sudah diajukan langsung ke DPP Nasdem di Jakarta pada tanggal 21 Februari 2013, dan diterima langsung oleh Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem, Patrice Rio Capella.

Menurut Yasin, Partai Nasdem bukan parpol yang tepat untuk memperjuangkan cita-cita dan aspirasi politiknya. Buktinya ada perpecahan kepentingan ditingkat elite setelah partai ini dinyatakan lolos oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Partai NasDem bukan tempat yang tepat untuk memperjuangan cita-cita politik saya. Dengan terjadinya perpecahan tingkat pimpinan, saya menjadi tidak nyaman berjuang. Banyak teman-teman yang juga mengaku akan mundur," katanya melalui telepon, Rabu (27/2/2013).

Ketidaknyamanan itu ditambah dengan beredarnya isu bahwa banyak DPW Partai Nasdem yang akan dibekukan. Salah satunya adalah DPW Partai Nasdem Sulbar.

Yasin mengaku masih belum ada rencana untuk bergabung ke parpol lain. Dia masih melihat perkembangan politik, terutama di Sulbar.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7130 seconds (0.1#10.140)