15 Ribu kader NasDem Jatim siap hijrah ke Hanura

Rabu, 27 Februari 2013 - 13:47 WIB
15 Ribu kader NasDem Jatim siap hijrah ke Hanura
15 Ribu kader NasDem Jatim siap hijrah ke Hanura
A A A
Sindonews.com - Hari ini, sebanyak 200 mantan Kader Partai NasDem Jawa Timur, hijrah ke Partai Hanura. Bahkan, sebanyak 15 ribu kader Partai NasDem se-Jawa Timur di Kabupaten/Kota dinyatakan juga akan berpindah menempati 'rumah baru' tersebut.

Dalam kesempatan kali ini, sebanyak 200 orang mantan pengurus dan organisasi sayap Partai NasDem mendatangi kantor DPD Partai Hanura di Jalan Embong Kenongo, Surabaya.

Rombongan mantan kader Partai NasDem ini dipimpin mantan Sekretaris DPW Partai NasDem Jatim Muhammad Mirdasy. Mereka-pun diterima langsung oleh Ketua Partai Hanura Jatim Kuswanto.

Menurut Mirdasy, kepindahan tersebut karena Partai Hanura memiliki visi dan misi yang sama dengan cita-cita para mantan kadernya. Sebab, dalam partai sebelumnya, para kader menilai sudah menyimpang dari cita-cita pendirian. Selain itu, mantan kader Partai NasDem ini mengikuti jejak Mantan Ketua Dewan Pakar Partai NasDem Hary Tanoesoedibjo dan mantan Sekjend Ahmad Rofiq.

"Partai Hanura bukan kelompok partai pendukung pemerintah dan dinilai bersih mampu menjaga soliditas dan kekompakkan," kata Mirdasy di hadapan sejumlah pengurus DPD Partai Hanura Jatim, Rabu (27/2/2013).

Sejumlah mantan kader Partai NasDem ini, selain menyatakan bergabung juga beberapa diantaranya menyerahkan data formulir bakal calon legeslatif.

"Ada 50 orang mantan fungsionaris dan kader NasDem yang ikut mendaftar ke Hanura sebagai bakal calon legeslatif di berbagai tingkatan," katanya.

Mantan Sekretaris DPW PPP Jatim ini juga mengungkapkan, dalam waktu dekat sebanyak 15 ribu kader dan anggota Partai NasDem iku bergabung ke Partai Hanura.

"Saya tidak pernah mengajak atau menganjurkan mereka untuk ikut mundur dari Partai NasDem. Mereka sendiri yang menghubungi dan menyatakan bergabung. Tentunya itu pilihan mereka, saya senang saja karena sama-sama tahu susah senangnya bekerja di partai," tukasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4113 seconds (0.1#10.140)