Kades malas, siap disanksi

Selasa, 26 Februari 2013 - 14:29 WIB
Kades malas, siap disanksi
Kades malas, siap disanksi
A A A
Sindonews.com - Untuk memperbaiki kinerja pelayanan masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo mulai bersikap tegas. Kali ini, Pemkab wajo akan memanggil Kepala Desa dan Sekretaris Desa Keera yang kerap membolos untuk diberi sanksi.

Wakil bupati Wajo Amran Mahmud mengaku, sudah perintahkan Sekda Kab Wajo Andi Witman Hamzah untuk memanggil salah seorang kepala Desa berikut Sekdesnya yang jarang berkantor.

"Kepala Desa Keera dan Sekdes Kecamatan Keera sudah saya panggil, karena ketika saya melakukan sidak mereka tidak pernah berkantor, bagaiman pelayanan mau bagus," kata Wakil Bupati Wajo Amran Mahmud di kantornya, Selasa (26/2/2013).

Dia mengatakan, setelah dipanggil nantinya tentu akan ada sanki sesuai dengan aturan yang berlaku untuk pejabat publik.

"Kita lihat saja nanti, Ini akan berlaku kepada seluruh pelayan publik yang tidak disiplin di lingkup Pemkab Wajo," katanya.

Aktivis Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia (LPPNRI), Muh Marsose Gala yang diminta tanggapannya terkait hal tersebut mengatakan, seharusnya Pemkab Wajo tegas dalam membina kedisiplinan pelayan publik yanga da di lingkup Pamkab Wajo.

"Disini Pemkab harus tegas, karena bagaiaman pelayanan mau maksimal kalau pelayan publik ataupun pejabat publik tidak disiplin," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6109 seconds (0.1#10.140)