Oknum anggota TNI, aniaya warga hingga sekarat

Minggu, 24 Februari 2013 - 20:02 WIB
Oknum anggota TNI, aniaya...
Oknum anggota TNI, aniaya warga hingga sekarat
A A A
Sindonews.com - Seorang anggota TNI AL berpangkat Pratu (prajurit satu) kalap dan membacok warga dengan senjata tajam. Akibatnya Sodiq (40) warga Desa Gejugjati Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan mengalami luka serius dibagian tangan.

Beruntung aksi brutal prajurit yang tengah menempuh pendidikan Korps Pasukan Katak (Kopaska) tidak sampai merenggut nyawa warga sipil. Warga yang mengetahui, segera melarikannya ke RSI Masyitoh, Bangil.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan, perkelahian ini diduga dipicu masalah cekcok mulut diantara keduanya. Pratu Wawan yang sehari-hari tinggal di Prokimal TNI AL, Grati ini tiba-tiba naik pitam dan mengeluarkan senjata tajam (sajam) jenis celurit dan membacokkan kepada Sodiq.

"Menurut keterangan warga, keduanya sempat adu mulut. Beberapa saat kemudian, anggota TNI mengeluarkan clurit dan membacokkan kepada Sodiq," kata Heru, Kepala Dusun Gejugjati kepada wartawan yang ditemui di rumah sakit.

Sumber di Makolatmar TNI AL, Grati menyebutkan, pelaku pada saat ini tengah menempuh pendidikan di Kopaska TNI AL Surabaya. Diduga tidak kuat menjalani program pendidikan tersebut, pelaku memilih tidak melanjutkannya pendidikan pada pasukan elit TNI AL.

Sementara, Kapolsek Lekok, AKP Ainul Yakin, menyatakan, pihak kepolisian yang menangani tindak penganiayaan tersebut, akhirnya menyerahkan perkara ini pada Pomal.

Saat ini, pelaku sudah diamankan Pomal untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2379 seconds (0.1#10.140)