Aher bakal menang tipis di Pemilukada Jabar

Minggu, 24 Februari 2013 - 09:48 WIB
Aher bakal menang tipis...
Aher bakal menang tipis di Pemilukada Jabar
A A A
Sindonews.com - Direktur Media Center Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, Hersubeno Arief optimis calon gubernur dan calon wakil gubernur Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, bakal memenangi kembali Pemilukada Jawa Barat. Namun, kata dia, karena bersaing ketat, maka Aher-Deddy akan menang tipis dari lawan lainnya.

"Optimis berdasarkan survey terbaru, Aher akan menang tipis, 30+1," ujarnya di Depok, Minggu (24/02/2013).

Hersubeno menambahkan, di posisi nomor dua akan ditempati oleh pasangan Dede Yusuf-Lex Laksamana. Di posisi ketiga, lanjutnya, ditempati oleh pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki.

"Dede figur yang sangat kuat. Dede diklaim sebelumnya calon paling kuat, namun belakangan figur Aher sudah mulai dikenal. Publikasi prestasi yang dia peroleh. Apalagi ditambah sosok Deddy Mizwar kuat di Megapolitan. Sementara Lex tak beri kontribusi suara bagi Dede sehingga Dede hanya mengandalkan elektabilitasnya sendiri," jelasnya.

Kubu Aher-Deddy, lanjut Hersubeno, akan menggelar Real Count di Bandung, Jawa Barat. Mereka menyebar petugas di 75 ribu TPS di Jawa Barat.

"Hampir semua TPS, kader PKS militansinya cukup bagus. Ditambah Hanura, PPP, PBB, dan ormas-ormas. Belum lagi ada undecided voters, kita lihat saja nanti jam 14.00," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Depok Suparyono mengatakan sedikitnya terdapat 3 ribu lebih kader disebar untuk menghitung hasil langsung di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ia yakin, hasil Real Count nanti akan menghasilkan keunggulan bagi pasangan calon gubernur Ahmad Heryawan dan calon wakil gubernur Deddy Mizwar sebagai pemenang.

"Sebagai ketua DPD PKS Depok, saya yakin Aher-Deddy menang di Depok dan di Jabar tentunya, Real Count ada harapan di Depok dapat 70 persen. Real Count kita punya petugas per TPS, satu orang," tegasnya.

Suparyono menambahkan, pihaknya juga membentuk tim sendiri untuk mengantisipasi adanya serangan fajar. Ia yakin bahwa survey internal yang PKS lakukan, menyebutkan Aher-Deddy tak akan dibawah 40 persen.

"Kami punya survey internal, Kang Aher enggak pernah dibawah 40 persen, di Depok 55 persen. Depok mampu dongkrak. Kita berharap bisa subsidi suara banyak untuk Jabar," tukasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7990 seconds (0.1#10.140)