Tebang pohon, malah timpa rumah sendiri

Kamis, 14 Februari 2013 - 12:39 WIB
Tebang pohon, malah timpa rumah sendiri
Tebang pohon, malah timpa rumah sendiri
A A A
Sindonews.com - Kurang waspada saat menebang pohon, rumah milik Rico Taupah di Jalan Kartini Kefamenanu Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT) tertimpa pohon berumur puluhan tahun.

“Tadi saat tebang memang tidak ada angin, tapi tiba-tiba saat memotong pakai mesin, pohon malah tumbang ke arah rumah. Padahal banyak orang yang bantu tarik,” jelas Edy Tigerohi, tukang tebang pohon di Kefamenanu, Kamis, (14/02/2013).

Akibat terpaan pohon mangga itu sebagian atap rumah dan rangkanya ringsek. Tidak hanya atap, sebagian tembok juga roboh, serta jaringan listrik dan telepon terputus.

Sementara itu pemilik rumah mengaku penebangan pohon itu atas permintaannya sebab terancam roboh jika ada badai angin. Lagi pula pohon tersebut telah berumur puluhan.

“Aneh juga padahal posisinya miring ke jalan tapi saat ditebang malah jatuh menimpa rumah tinggal kami,” keluh Nuni Taupah, istri pemilik rumah.

Belum diketahui secara rinci total kerugian namun dipastikan akan menjadi beban tanggungan bersama akibat kecerobonan tukang tebang pohon itu.

Pohon mangga yang tersangkut diatas atap rumah itu baru bisa di evakuasi beberapa jam kemudian menggunakan alat berat milik Dinas Pekerjaan Umum setempat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7327 seconds (0.1#10.140)