Mahasiswa Bandung serukan hari tutup aurat

Kamis, 14 Februari 2013 - 11:04 WIB
Mahasiswa Bandung serukan hari tutup aurat
Mahasiswa Bandung serukan hari tutup aurat
A A A
Sindonews.com - Bertepatan dengan hari valentin, mahasiswa di Bandung menyerukan hari tutup aurat internasional. Langkah ini dilakukan mahasiswa untuk melawan budaya barat yang bernama valentine day.

Berpusat di Gedung Sate Jalan Diponegoro, Bandung, para mahasiswa yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Lembaga Dawah Kampus (FSLDK) Bandung Raya ini mengusung berbagai poster dan spanduk yang berisi ajakan untuk menutup aurat kepada muslimah.

"Hijabmu Aktivitasmu," "Tutup Aurat Allahuakbar," "Hey Cantik, Tutup Auratmu," begitu salah satu seruan dalam poster yang diusung aktivis mahasiswa tersebut.

Mereka juga menyerukan yel-yel sambil berorasi, "Tutup tutup tutup aurat, tutup aurat sekarang juga," katanya.

Selain itu, aksi yang berlangsung singkat ini diwarnai dengan pemberian selebaran dan stiker Hari Tutup Aurat Internasional. Rencananya, mereka juga akan membagi-bagikan kerudung kepada muslimah yang belum berkerudung.

Ketua FSLDK Agus Mulyana menuturkan, Hari Tutup Aurat Internasional pertama kali digagas dua tahun lalu oleh sebagian umat muslim di Indonesia, termasuk di Malaysia dan Hongkong.

Tujuannya, untuk mengcover perayaan valentine day. Maka hari tutup aurat ini diperingati bersamaan dengan valentine day, tiap 14 Februari.

FSLDK sendiri sudah memeringati hari tutup aurat sejak tiga tahun lalu. Biasanya dengan aksi damai menebar jilbab atau kerudung dan cendramata kepada masyarakat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5783 seconds (0.1#10.140)