Petugas gagalkan penyelundupan sabu ke rutan

Selasa, 12 Februari 2013 - 20:12 WIB
Petugas gagalkan penyelundupan sabu ke rutan
Petugas gagalkan penyelundupan sabu ke rutan
A A A
Sindonews.com - Seorang pembesuk berhasil ditangkap petugas Rumah Tahanan (Rutan) Pakjo, Palembang Sumatera Barat. Delapan paket sabu yang diselipkan dibungkus wafer berhasil diketahui petugas.

Budi Ismail (23) yang berniat membesuk Dharmansyah yang ditahan di Rutan Pakjo ditangkap ketika digeledah petugas rutan, sekira pukul 14.30 WIB, Selasa (12/2/2013). Kendati sudah tertangkap tangan, Budi mengelak kalau sabu tersebut adalah miliknya.

”Benar ada satu pengunjung kita amankan tadi karena membawa delapan paket sabu,” ungkap Kepala Rutan Pakjo, Yulius Sahruzah didampingi Kepala Pengamanan Rutan Pakjo, Tri Purnomo di kantornya, Selasa (12/2/2013).

Nanti, sambung Yulius, tersangka akan diserahkan ke petugas kepolisian untuk diproses lebih lanjut.

”Kita akan serahkanke Polsekta IB I atau Polresta nantinya,” tegas Yulius.

Sedangkan tersangka Budi membantah delapan paket sabu itu miliknya. Ia datang ke Rutan Pakjo atas perintah temannya napi bernama Darmansyah.

”Teman saya itu kena kasus berkelahi. Jadi saya datang hanya ingin membesuk dan membawakan makanan, saya kaget ketika tahu dalam wafer yang saya ambil dari teman Darmansyah di Pasar KM 5, ternyata isinya delapan paket sabu,” ungkap Budi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5365 seconds (0.1#10.140)