Tim SAR terus lanjutkan pencarian Farhan

Senin, 11 Februari 2013 - 09:56 WIB
Tim SAR terus lanjutkan pencarian Farhan
Tim SAR terus lanjutkan pencarian Farhan
A A A
Sindonews.com – Meski empat pendaki Gunung Ganda Dewata sudah ditemukan, namun, gabungan tim Search and Rescue (SAR) tetap melanjutkan proses pencarian terhadap Farhan, anggota Mapala asal Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Makassar yang belum ditemukan.

Hal tersebut diungkapkan, Ahmad Qashlim, koordinator tim posko Unasman, saat ditemui SINDO di kampusnya, Minggu, 10/1.

Menurut dia, saat keempat pendaki yakni Awaluddin, Muh Muchsin (Tamsil), Nurhidayat dan Muhammad Ilham ditemukan oleh sembilan orang tim yang bergerak menuju pos tujuh, sebahagian telah melanjutkan pencarian terhadap Farhan.

“Pencarian difokuskan antara pos 7,8,9 lokasi yang diduga tempat tersesatnya Farhan. Itu berdasarkan keterangan empat pendaki yang sudah ditemukan sebelumnya,” ujar Ahmad Qashlim koordinator tim posko Unasman kepada SINDO di Kampus Unasman, Senin (11/2/2013).

Dia mengatakan, dalam pencarian terebut, tahap pertama, tim menargetkan jangka waktu selama satu minggu. Jika tidak ditemukan, maka akan dilanjutkan pencarian minggu kedua.

Dalam pencarian itu, semua tim masih berharap bahwa Farhan bisa ditemukan selamat.

“Kita masih berharap banyak Farhan ditemukan dengan baik. Saat ini, tim masih banyak yang ada di lokasi untuk melanjutkan pencarian," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3459 seconds (0.1#10.140)