Haru, selimuti pertemuan 4 pendaki hilang dengan keluarga

Minggu, 10 Februari 2013 - 09:46 WIB
Haru, selimuti pertemuan 4 pendaki hilang dengan keluarga
Haru, selimuti pertemuan 4 pendaki hilang dengan keluarga
A A A
Sindonews.com - Setelah Jumat 8 Februari 2013, sore lalu berhasil ditemukan, empat dari lima orang mahasiswa yang sempat hilang di Gunung Ganda Dewata, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, Sabtu malam akhirnya dipertemukan dengan pihak keluarga, di Kampus Al Asyariah, Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Tampak suasana haru dan tangis bahagia keluarga pun pecah saat melihat mereka ditemukan dalam kondisi selamat.

Keempat mahasiswa yang selamat itu yakni, Muhammad Muksin asal Mapala Unasman, Awaluddin asal Mapala Unsulbar Majene, Muhammad Ilham dan Nurhidayat dari UIN Makassar.

Tak hanya dari pihak keluarga, sejumlah rekan empat mahasiswa tersebut juga nampak bahagia atas kedatangan mereka. Meski demikian, beberapa diantaranya masih dirundung kesedihan, lantaran satu korban lainnya atas nama Farhan dari Universitas Islam Makassar, hingga kini belum ditemukan.

Seorang korban selamat mengaku, dia terpisah dengan Farhan saat berada di tengah hutan, di atas pegunungan.

Sebelumnya, lima orang mahasiswa gabungan universitas itu pada tanggal 31 Januari lalu dikabarkan hilang saat mendaki di Gunung Ganda Dewata, Kabupaten Mamasa.

Namun, Jumat sore, empat dari lima korban berhasil ditemukan setelah Tim SAR gabungan dan organisasi mahasiswa pecinta alam melakukan pencarian di sejumlah titik pegunungan.

Menurut seorang korban, mereka berhasil ditemukan oleh tim mahasiswa pecinta alam berada di ketinggian kurang lebih 2.000 meter dari permukaan laut, yakni di pos 7 Gunung Ganda Dewata.

Saat ditemuka,n kondisi korban sendiri dalam keadaan lemah, lantaran tidak makan selama sembilan hari.
Bahkan, mereka hanya mengkonsumsi dedaunan, dan batang pohon selama tersesat di pegunungan yang dikenal angker dan memiliki medan cukup sulit.

Sementara itu, tim gabungan Mapala se-Sulawesi Selatan dan Barat, Basarnas dan TNI hingga kini masih berusaha melakukan pencarian terhadap Farhan. Upaya pencarian dilakukan di beberapa titik di pegunungan Ganda Dewata.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5879 seconds (0.1#10.140)