Banjir, jalur trans Sulawesi nyaris putus

Sabtu, 09 Februari 2013 - 13:02 WIB
Banjir, jalur trans Sulawesi nyaris putus
Banjir, jalur trans Sulawesi nyaris putus
A A A
Sindonews.com - Tingginya curah hujan di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara membuat jalur jalur trans Sulawesi tepatnya di Desa Maruasey, Kecamatan Amurang nyaris putus. Hampir sebagian jalan ambrol akibat terjangan air Sungai Maruasei yang meluap sepekan terakhir.

Kendaraan roda dua dan roda empat dari arah manado menuju Gorontalo, Palu, dan Makassar harus ekstra hati-hati mengingat sebagian badan jalan yang dilalui mulai retak dan berbahaya. Untuk sementara, bus dan truk dilarang lewat karena bisa menambah parah kerusakan.

Pengendara yang melintas juga harus bersabar karena jalan tersebut harus dilalui bergantian. DIsini, hanya ada warga sekitar yang mengatur lalulintas tanpa ada petugas polisi.

Denny warga Desa Maruasey berharap pemerintah segera melakukan perbaikan karena hanya akses satu satunya jalur penghubung antar provinsi di pulau Sulawesi.

Jika tidak segera dilakukan perbaikan, hampir dipastikan jalur ini akan putus total. Apalagi arus Sungai Maruasei terus bertambah karena curah hujan didaerah ini masih tinggi.

Hingga saat ini belum ada tindakan dari pemerintah untuk mengantisipasi kerusakan lebih parah dijalur ini. Warga berharap pemerintah pusat segera turun tangan, apalagi jalur ini merupakan tanggungjawab pemerintah pusat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4470 seconds (0.1#10.140)