Lanud Adisutjipto punya komandan baru

Jum'at, 08 Februari 2013 - 15:16 WIB
Lanud Adisutjipto punya komandan baru
Lanud Adisutjipto punya komandan baru
A A A
Sindonews.com - Kolonel Penerbang Agus Munandar menjadi Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Adisutjipto baru mengantikan pejabat lama Marsekal Pertama (Marsma) TNI Abdul Muis.

Serahterima jabatan (serijab) dipimpin langsung Komandan Pendidikan AU (Dankodik) Marsekal Muda (Marsda) TNI Ida Bagus Anom di lapangan Jupiter Lanud setempat, Jumat (8/2).

Kol Pnb Agus Munandar sebelumnya menjabat Paban III/Lat Sopsau. Sedangkan Marsma Abdul Muis mendapat promosi sebagai wakil Asisten Operasional (Wakasops) Kasau.

Marsda TNI Ida Bagus Anom mengatakan karena Lanud Adisutjipto memiliki peran strategis dalam mencetak dan melahirkan penerbang TNI AU yang tangguh, sehingga sertijab ini bukan hanya sebagai pergantian personel, melainkan secara subtansial juga sebagai kontinuitas proses dalam pembinaan.

Selain itu, Sertijab ini juga merupakan upaya kesiapan tempur angkatan udara, dimana Lanud Adisutjipto memiliki peran dalam mendidik awak pesawat dan navigator pesawat TNI AU yang tangguh.

"Karena itu, saya berharap pejabat baru harus mempunyai visi ke depan, agar tugas dan fungsi serta peran Lanud Adisutjipto dapat diemban seoptimal mungkin," harap Marsda TNI Ida Bagus Anom.

Danlanud Adisutjipto Kon Pnb Agus Munandar mengatakan siap menjalankan tugas sebagaimana yang telah diamatkan, terutama dalam meningkat kualitas lulusan penerbang TNI AU, seperti yang diharapkan oleh pimpinan.

"Kami siap mendidik calon penerbang AU yang handal dan tangguh, bukan hanya dalam hal pengusaan teknologi, namun juga moral," janji Agus Munandar usai sertijab.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1716 seconds (0.1#10.140)