Tukar dollar, uang dibawa kabur

Jum'at, 08 Februari 2013 - 03:11 WIB
Tukar dollar, uang dibawa kabur
Tukar dollar, uang dibawa kabur
A A A
Sindonews.com - Sial dialami MS dan AL staf kantor money changer AJ, Jalan Slompretan No 4 Surabaya. Saat menukar uang dollar USA di PT Aneka Agro Abadi (AAA) Jalan Jenggolo, Sidoarjo, uangnya malah dibawa kabur.

Aksi penipuan itu bermula ketika MS dan AL menukarkan uang dollar USA ke dolar Singapura di PT yang bergerak di bidang General Trading, Agro, Supllier dan Kontraktor. Uang senilai 50 ribu dollar USA dibawa lari Roby alias Amin, yang menempati ruko milik PT AAA.

Setelah uang diterima, Roby kemudian masuk ke dalam ruangan yang ternyata pintunya berlapis dua. MS dan AL yang berada di ruangan menunggu lama, saat membuka pintu ternyata terkunci.

MS dan AL terpaksa menjebol pintu, dan sekat kaca dalam serta luar ruangan untuk keluar dari ruangan itu.

"Pintu dalam dan luar ruangan terkunci. Setelah bisa keluar ternyata Roby bersama stafnya seorang wanita sudah tidak ada," ujar MS kepada polisi saat olah tempat kejadian perkara, Kamis (7/2/2013).

MS menjelaskan, kantornya percaya dengan Roby, karena sebelumnya pernah melakukan transaksi dengan Roby. Uangnya sebesar sebesar 22 ribu dollar USA ditukar dengan uang sebesar 28 ribu dollar Singapura.

Transaksi pertama lancar, bahkan Roby juga mengaku punya simpanan uang sebesar 100 ribu dollar Singapura. Ternyata, Roby niatnya jahat ingin mempedayai korbannya.

AKP Wahyono Kanit Intelkam selaku Pjs Kanit Reskrim Polsek Kota Sidoarjo, yang memimpin olah tempat kejadian perkara mengaku, masih menyelidiki kasus ini. Informasi yang diperoleh diduga PT AAA fiktif dan tidak jelas untuk kegiatan apa.

"Saya tanya ke Ketua RT setempat juga tidak tahu siapa yang menempati ruko itu. Kita masih menyelidiki kasus ini," ujar Wahyono.

Akibat penipuan ini, kerugian yang dialami kroban sekitar Rp485 juta. Polisi juga sudah memasang police line di kantor yang digunakan pelaku transaksi.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9908 seconds (0.1#10.140)