Nekat nyalip truk, mahasiswa tewas diseruduk bus

Kamis, 07 Februari 2013 - 19:26 WIB
Nekat nyalip truk, mahasiswa...
Nekat nyalip truk, mahasiswa tewas diseruduk bus
A A A
Sindonews.com - Dua mahasiwa diperguruan tinggi swasta di Kabupaten Jember tewas setelah motornya dihantam bus. Kedua mahasiswa yang berboncengan motor ini berupaya menyalip truk gandeng di depannya, namun naas sebuah bus dari arah berlawanan menghantam mereka.

Korban kecelakaan maut itu diketahui bernama Andika Priyo Santuso (19) dan Afandi Nur Hasan (19) keduanya warga Kecamatan Silo. Kecelakaan bermula saat kedua korban hendak pulang kerumahnya di Desa Silo, dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra X 125 dengan nomor polisi P 4162 QW.

Setelah sampai di Jalan Raya Ojur Sempolan saat Andika ingin mendahului truk gandeng yang berada di depannya. Namun, nahas dari arah berlawanan tiba-tiba muncul Bus AKAS II dengan nomor polisi N 7330 US yang dikemudikan Hariyono (55).

Meski sopir bus sudah berupaya untuk menghindar dengan cara banting setir kekiri, namun sepeda motor yang dikendarai korban masih membentur badan bus.

Menurut Mariyono, salah seorang petugas UGD Puskesmas Sempolan, akibat peristiwa itu, Andika tewas di lokasi kejadian, sedangkan Afandi tewas dalam perjalanan menuju ke Puskesmas.

"Satu tewas di TKP dan satu orang tewas saat menuju ke Puskesmas," kata Mariyono, Kamis (7/2/2013).

Kini kasus Laka Lantas ini sudah ditangani aparat kepolisian setempat. Kanit Laka Lantas Polres Jember Iptu I Made Teja Dwi Permana menjelaskan dari hasil penyelidikan sementara, pengendara sepeda motor saat mengambil jalan terlalu ke tengah.

"Padahal, jalan tersebut merupakan tikungan yang tajam dan rawan kecelakaan," kata made Teja.

Selanjutnya, karena takut dihakimi massa awak serta sopir bus langsung melarikan diri dan menuju Mapolsek Sempolan untuk bersedia dimintai keterangan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7917 seconds (0.1#10.140)