Miris, PSK melahirkan di kotak kayu

Kamis, 07 Februari 2013 - 15:52 WIB
Miris, PSK melahirkan di kotak kayu
Miris, PSK melahirkan di kotak kayu
A A A
Sindonews.com - Seorang Pekerja Seks Komersial (PSK) di kawasan kota Lama Semarang harus berjibaku dengan maut saat melahirkan di sebuah kotak kayu di tepi Polder Tawang. Persalinan tersebut mendapat bantuan dari pedagang kopi, sayangnya sang bayi tak bisa diselamatkan dalam persalinan darurat tersebut.

Sunarti (47) warga asli Purwodadi, melahirkan di tepi Polder Tawang, Kawasan Kota Lama Semarang, Kamis (7/2/2013) dini hari tadi. Sang ibu melahirkan dalam kotak kayu, berukur 2 x 2 meter, tertutup terpal warna biru, sekira pukul 04.00 WIB.

Saksi mata, Katik (44) mengatakan Sunarti sempat mengeluh sakit perut dan minta obat gosok pada malam sebelum melahirkan.

"Ternyata mau melahirkan, sempat akan dipanggilkan dukun bayi, tapi terlambat, dukun bayi belum datang, Sunartinya sudah melahirkan sendiri," ungkap Katik yang sehari-harinya berjualan di kawasan itu.

Katik sendiri, yang sering bertemu Sunarti, mengaku tidak menyangka jika Sunarti hamil. Katik mengaku baru dua minggu terakhir melihat Sunarti sering berada di lokasi dekat tempatnya berjualan.

"Memang perutnya buncit, tapi mengaku kegemukan," tambahnya.

Kapolsek Semarang Utara, Kompol Sugiyanto, menduga bayi itu meninggal karena usia kandungan yang belum matang.

"Kondisinya lemah, diduga kandungannya masih enam bulan," timpalnya.

Saat persalinan di kotak kayu itu, kata Sugiyanto, Sunarti ditolong oleh beberapa warga di sekitar lokasi kejadian, tak terkecuali sempat mendapat bantuan dari tim medis.

"Sunarti berikut bayinya dibawa ke RSUP Dr Kariadi, Sunarti masih dirawat," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8749 seconds (0.1#10.140)