Warga menilai Gunung Ganda Dewata angker

Kamis, 07 Februari 2013 - 15:26 WIB
Warga menilai Gunung Ganda Dewata angker
Warga menilai Gunung Ganda Dewata angker
A A A
Sindonews.com - Hilangnya lima pendaki di Gunung Ganda Dewata, Sulawesi Barat dinilai warga sekitar kemungkinan kecil masih hidup. Karena sebelumnya, sejumlah pendaki yang hilang dibawa pulang dalam kantongn mayat.

Warga setempat menilai gunung tersebut cukup angker. Dimana ada pendaki yang hilang yakni tiga tentara sekira tahun 2007 lalu, dimana dua orang tentara ditemukan meninggal dan seorang dinyatakan hilang.

Kepala Desa Buttuada Kecamatan Bonehau Alfian, mengatakan, Gunung Ganda Dewata sangat jarang dikunjungi orang. Sehingga kondisi gunung tersebut masih sangat asli. Di desanya juga tidak ada jaringan selular.

"Saya paham karena lokasi desa saya dekat dengan gunung itu. Beberapa hari lalu saya bertemu dengan mereka itu (tim evakuasi). Saya baru tahu kalau ada lima orang yang hilang di dalam hutan. Semoga saja semuanya selamat dan kami warga desa Buttuada siap membantu," tuturnya di Makodim 1418 Mamuju, Kamis (7/2/2013).

Diakui, jalan menuju Gunung Ganda Dewata sangat sulit. Bahkan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua, apalagi cuaca hujan seperti ini. Dia menyarankan, jalur yang terbaik adalah dari desanya ke desa Gandang Dewata yang hanya berjarak sekitar 30 kilometer.

Sementara Dandim 1418 Mamuju Letkol. Satyo Ariyanto, mengatakan, tim evakuasi harus tetap memperhatikan kondisi masing-masing dan kearifan lokal. Pihaknya tetap akan memberikan bantuan khususnya logistik yang diperlukan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6499 seconds (0.1#10.140)