Larang anaknya pacaran, rumah tentara dirusak ratusan warga

Kamis, 07 Februari 2013 - 09:33 WIB
Larang anaknya pacaran, rumah tentara dirusak ratusan warga
Larang anaknya pacaran, rumah tentara dirusak ratusan warga
A A A
Sindonews.com - Rumah seorang anggota Kodim 1712 milik Sarmi an Serma Jasmani Madamar, Rabu 6 Februari 2013, sekira pukul 21.00 Wita, semalam dirusak masyarakat. Tak pelak, kaca-kaca jendela rumahnya hancur, pagar rumahnya dirusak, dan dua sepeda motornya dirusak.

Diketahui, aksi pengrusakan rumah tersebut dipicu masalah pribadi dengan seorang warga dari Suku Sentani.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, kejadian bermula sejak dua hari lalu, 5 Februari 2013, saat Irja Ohee (22), warga Suku Sentani, Taman Cemara, Kampung Asei Kecil, bertamu ke rumah Serma.

Irja datang dengan maksud mendekati anak Serma, Ulfa Sadia, dengan makan ikan bakar di rumah Serma. Namun Serma Jasmani Madamar tidak menyukai dengan kehadiran Irja Ohee yang selalu datang kerumahnya serta dekat dangan anaknya.

Sehingga terjadi adu mulut dan Serma Jasmani Madamar kemudian memegang kerah baju serta mencekik Irja Ohee sambil berkata keras agar jangan mendekati keluarganya lagi.

Tak terima dengan ancaman Serma, Irja besoknya kemudian mendatangi lagi rumah Serma bersama 100 warga masyarakat Kampung Asei Kecil dengan menggunakan satu unit truk dan satu unit mobil Pick Up.

Setibanya di sana, para warga masyarakat yang gerap berdasarkan cerita Irja kemudian langsung merusak rumah Serma secara membabi buta.

Beruntung, dalam aksi tersebut, Serma dan keluarganya berhasil meloloskan diri dengan meminta perlindungan ke Mapolsek Sentani.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1854 seconds (0.1#10.140)