DPP Golkar Sumsel sepakat dukung Alex Noerdin

Rabu, 06 Februari 2013 - 15:46 WIB
DPP Golkar Sumsel sepakat...
DPP Golkar Sumsel sepakat dukung Alex Noerdin
A A A
Sindonews.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Provinsi Sumsel memberikan instruksi para pengurus, kader, simpatisan, legislatif dan eksekutif dari barisan Partai Golkar wajib mendukung, mengamankan, dan memenangkan Alex Noerdin sebagai cagub yang diputuskan DPP Golkar.

Ketua Tim Pilkada DPD I Partai golkar Sumsel Fery Yusmadi mengatakan, DPP Golkar telah menetapkan hasil survei cagub Sumsel Alex Noerdin berdasarkan Surat Keputusan DPP No. B.1136/golkar/12/2012 tanggal 2 Novemner 2012.

Untuk menetapkannya melalui mekanisme yang tercantum dalam Juklak Partai Golkar No 13/2011 yakni melalui proses pendaftaran dan penjaringan.
Semua calon sudah melalui proses tersebut dan sudah ada tiga calon yang mengambil formulir pendaftaran di DPD I Provinsi Sumsel yakni, ada empat cagub H Alex Noerdin, H Ridwan Mukti, H Herman Deru dan H Riduan Effendi. Sedangkan untuk cawagub hanya satu orang yakni, Hafis Tohir.

"Seluruh nama yang terjaring itu ikut mewarnai pilkada terlihat dari baleho yang terpasang dan dilakukan survei. Hasilnya DPP Golkar memutuskan Alex Noerdin sebagau cagub karena survei yang dikantonginya tertinggi dari nama-nama cagub yang dijaring," tegas Fery di kantornya, Rabu (6/2/2013).

Menurut Fery, setelah keputusan keluar maka proses penetapan DPP ini sudah final.

"Jadi tidak ada calon lain selain keputusan DPP dan tidak ada matahari kembar. Karena cagub yang direstui DPP Golkar adalah Alex Noerdin," jelas dia.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Bidang Hukum dan HAM Tim Pilkada DPD I Golkar Sumsel sekaligus Korda Kabupaten Mura dan mantan sekretaris DPD Golkar Mura, Elianton mengatakan, bagi kader, pengurus Partai Golkar se-Sumsel yang tidak mematuhi dan tidak menjalankan perintah DPP akan dikenai sanksi organisasi.

"Saya imbau kader jangan ragu lagi karena balongub dari Partai Golkar itu Alex Noerdin sesuai surat DPP," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4536 seconds (0.1#10.140)