Mau nyaleg, kader Golkar wajib ikuti orientasi

Rabu, 06 Februari 2013 - 14:23 WIB
Mau nyaleg, kader Golkar...
Mau nyaleg, kader Golkar wajib ikuti orientasi
A A A
Sindonews.com - Meski pemilihan legislatif (Pileg) 2014 masih sekitar 1,5 tahun lagi, namun Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Tana Toraja mulai mempersiapkan para kadernya untuk maju sebagai calon legislatif periode 2014-2019.

Ketua DPD II Partai Golkar Tana Toraja, Welem Sambolangi menyatakan salah satu bagian dari persiapan Partai Golkar menghadapi Pileg 2014 dengan melaksanakan orientasi fungsional.

Orientasi fungsional akan dilaksanakan serentak oleh Partai Golkar dan dibagi dalam enam daerah pemilihan (dapil) di Sulawesi Selatan. Khusus Dapil VI yang meliputi kabupaten Pinrang, Sidrap, Enrekang, Tana Toraja dan Toraja Utara, pelaksanaan orientasi fungsional akan dipusatkan di kabupaten Tana Toraja.

“Tana Toraja ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan orientasi fungsional untuk Dapil VI Sulawesi Selatan. Sesuai jadwal, orientasi fungsional Dapil VI akan dilaksanakan pada Sabtu(9/2) mendatang,” ujar Welem di kantor DPD II Partai Golkar Tana Toraja, Rabu(6/2/2013)

Menurut Welem, salah satu persyaratan utama menjadi caleg Partai Golkar terlebih dahulu wajib mengikuti orientasi fungsional. Dengan begitu, caleg Partai Golkar yang akan bertarung di pileg 2014 memiliki prestasi, dedikasi dan loyalitas untuk kemenangan partai.

“Partai Golkar akan mengerahkan segala potensi yang dimilikinya untuk menghadapi Pileg 2014,”katanya.

Welem menjelaskan, DPD II Partai Golkar Tana Toraja sudah melakukan inventarisasi bakal caleg yang akan mengikuti orientasi fungsional.

Hasilnya, 15 kader partai Golkar di Tana Toraja memenuhi kriteria ikut dalam orientasi fungsional Dapil VI. Sementara, 26 kader partai lainnya sudah mengikuti orientasi fungsional sebelumnya dan dinyatakan lolos.

DPD II Partai Golkar akan mengajukan sebanyak 30 caleg dalam pileg 2014. Jumlah tersebut dinilai ideal untuk dibagi dalam empat Dapil di kabupaten Tana Toraja.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0955 seconds (0.1#10.140)