Kasus Luthfi tak pengaruhi Pilgub Jabar

Selasa, 05 Februari 2013 - 11:51 WIB
Kasus Luthfi tak pengaruhi Pilgub Jabar
Kasus Luthfi tak pengaruhi Pilgub Jabar
A A A
Sindonews.com - Pasca ditangkapnya Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq oleh KPK, banyak pengamat menilai akan memengaruhi perolehan suara Ahmad Heryawan (Aher) dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Namun, Nur Mahmudi Ismail yang juga kader PKS yakin kasus tersebut tidak akan berpengaruh di Pilgub Jabar.

"Saya tak boleh komentar apapun, kecuali orang Jabar ini memilih figur, memilih calon. Partai juga tak boleh berubah," jelas Nur Mahmudi kepada wartawan di Balaikota Depok, Selasa (05/02/2013).

Nur Mahmudi meminta agar masalah pencalonan dipisahkan dengan urusan kepartaian. Apalagi, lanjutnya, Aher juga memiliki kapasitas yang unggul.

"Saya biasa di Amerika, disana persoalan ini enggak akan terpengaruh. Yang terprovokasi paling satu dua. Pisahkan antara pencalonan dan kepartaian, tak akan berpengaruh. Aher yang lulusan sekolah agama, saat debat cagub di televisi swasta, dia kelihatan punya kapasitas seperti dari sekolah umum," klaimnya.

Ia mengajak seluruh kader untuk terus menjaga kesolidan. Nur Mahmudi juga yakin persoalan kasus LHI tak akan mempengaruhi suara PKS di 2014.

"Intinya, kita ini perlu bergerak secara manusiawi, tingkatkan kejujuran, makin mempersering silaturahmi dengan warga, supaya terjadi dialog," imbuhnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5192 seconds (0.1#10.140)