KPU Majalengka tunggu kepastian pencairan anggaran Pilkada

Senin, 04 Februari 2013 - 16:39 WIB
KPU Majalengka tunggu kepastian pencairan anggaran Pilkada
KPU Majalengka tunggu kepastian pencairan anggaran Pilkada
A A A
Sindonews.com - Kendati pelaksanaan pemilihan Bupati Majalengka sudah ditetapkan, namun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka belum mendapat kepastian turunnya anggaran untuk pelaksanaan pemungutan suara. Padahal KPU sudah menetapkan pemilihan bupati akan berlangsung pada 15 September 2013.

Ketua KPU Majalengka, Supriatna berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka segera menetapkan anggaran untuk pelaksanaan Pilkada tersebut. Dijelaskan dia, untuk pelaksanaan Pilkada mendatang, KPU mengajukan anggaran sebesar Rp30,2 miliar.

“Kami dari KPU hanya sebatas pelaksana. Jadi ketika diberikan dana sebesar apapun, kami tetap akan melaksanakannya,” kata Supriatna di kantornya, Senin (4/2/2013).

Dijelaskan dia, dana sebesar Rp30,2 miliar yang diajukan tersebut dengan asumsi Pemilukada akan berlangsung dua putaran. Untuk putaran pertama dianggarkan Rp20 miliar, sedangkan sisanya untuk putaran kedua.

“Yang pasti kami sudah menyampaikan kepada Pak Bupati terkait perkiraan dana Pemilukada 2013. Berapapun hasilnya, kami akan terima dana itu. Namun sampai saat ini masih belum juga ditetapkan berapa nilainya,” jelas dia.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3972 seconds (0.1#10.140)