Aher dan Dede Yusuf kantongi izin cuti

Senin, 04 Februari 2013 - 15:13 WIB
Aher dan Dede Yusuf kantongi izin cuti
Aher dan Dede Yusuf kantongi izin cuti
A A A
Sindonews.com - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher), dan Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf dipastikan sudah memiliki izin cuti dari jabatannya. Masa cuti ini akan dipakai untuk kampanye pada Pilgub Jabar 2013.

Izin tersebut diketahui dikabulkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi dengan nomor 737/604/OTDA tertanggal 30 Januari. Pemprov Jabar menerimanya 31 Januari lalu.

"Beliau-beliau mulai 7-20 Februari menjalani cuti untuk Pilgub Jabar 2013," kata Kabiro Humas, Protokol, dan Umum Pemprov Jabar Ruddy Gandakusuma di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Senin (4/2/2013).

Dia menjelaskan, izin dari Mendagri itu sebagai waktu untuk kampanye Heryawan dan Dede yang menjadi kandidat Gubernur Jabar dari partai berbeda pada Pilgub Jabar 2013.

Selama Gubernur dan Wagub Jabar cuti itulah, Plt Sekda Pemprov Jabar Pery Soeparman untuk sementara menjabat Gubernur Jabar.

"Plt Sekda menjalankan tugas sehari-hari (Gubernur)," katanya.

Ruddy menuturkan, kedua pejabat utama di Pemprov Jabar itu mengajukan cuti pada awal Januari lalu.

Untuk diketahui, Heryawan merupakan Cagub nomor urut 4 yang diusung PKS, PPP, Hanura, dan PKB. Dia berpasangan dengan Deddy Mizwar.

Sedangkan Dede Yusuf merupakan Cagub nomor urut 3 yang berpasangan dengan Lex Laksamana. Pasangan ini diusung Demokrat, PAN, PKB, dan Gerindra.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5661 seconds (0.1#10.140)