Tiga kecamatan di Garut terendam

Senin, 04 Februari 2013 - 13:44 WIB
Tiga kecamatan di Garut terendam
Tiga kecamatan di Garut terendam
A A A
Sindonews.com – Hujan deras yang mengguyur Garut membuat sejumlah sungai meluap. Akibat luapan sungai tersebut, tinga kecamatan terendam banjir setinggi satu meter.

Tiga kecamatan yang terendam, yakni Kecamatan Garut Kota, Tarogong Kidul, dan Cilawu. Air masuk ke pemukiman warga pada Senin (4/2/2013) dinihari. Banjirnya rumah warga ditiga kecamatan tersebut karena luapan Sungai Cimanuk, Cimaragas, dan Cepeujeuh.

Saat ini, Pemerintah Kabupaten Garut langsung mendistribusikan bantuan bagi para korban banjir.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut Iman Alirahman mengatakan, bantuan logistik yang dikirim kepada warga korban banjir berupa bahan makanan dan obat-obatan.

"Saat ini kami masih mendata jumlah korban banjir di tiga kecamatan tersebut. Curah hujan masih akan tinggi, kami imbau masyarakat untuk lebih waspada bencana," kata Iman, Senin (4/2/2013).

Berdasarkan data sementara, jumlah warga di Kampung Cipeujeuh, Kelurahan Sanding, Kecamatan Garut Kota, berjumlah 50 kepala keluarga (KK) dengan total 205 jiwa. Di Kampung Babakan Sabri, Kecamatan Garut Kota, korban banjir tercatat 150 jiwa.

Ia merinci, di Kampung Dayeuhhandap, Kecamatan Garutkota, korban bajir dialami 27 KK dengan jumlah 120 jiwa. Sedangkan di Kampung Cimacan, Kecamatan Tarogongkidul, jumlah korban sebanyak 467 KK atau sekira 1.950 jiwa, di Kampung Tamanmini, Kecamatan Garut Kota, sebanyak 250 KK atau 1010 jiwa, dan di Kampung Sawahlega, Kecamatan Cilawu, banjir menimpa 10 KK atau 50 jiwa.

Sedangkan jumlah pasti untuk di Kampung Sudika Indah, Kelurahan Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, kita belum mengetahuinya karena masih dalam taraf pendaatan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6214 seconds (0.1#10.140)