Menang Pemilukaka Jabar, PPP usung SDA nyapres

Sabtu, 02 Februari 2013 - 23:07 WIB
Menang Pemilukaka Jabar, PPP usung SDA nyapres
Menang Pemilukaka Jabar, PPP usung SDA nyapres
A A A
Sindonews.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mentargetkan 15 persen kemenangan suara di Pemilu 2014. Target di Jawa Barat (Jabar) sendiri sangat besar, yakni PPP ingin bisa mencalonkan Gubernur dan Wakil Gubernurnya sendirian, tanpa harus koalisi dengan partai politik (parpol) lain.

“Kita siap memenangkan Pemilu 2014. Target 15 persen siap tercapai. Kursi di DPR RI 15 persen harus tercapai. Kalau DPRD-nya pokoknya kalau nanti Rahmat Yasin (Ketua DPW PPP Jabar) mau nyalonin Gubernur Jabar sendirian bisa, itu minimum,” kata Ketua Umum PPP Surya Dharma Ali (SDA), dalam pidato Hari Lahir (Harlah) PPP yang ke-40 di Hotel Panghegar, Jalan Merdeka, Bandung, Sabtu (2/2/2013).

Untuk meraih target itu, Menteri Agama RI ini meminta semua kader PPP bekerja keras dan tidak mengulangi kesalahan-kesalahan seperti di masa lalu.

“Saya minta kita koreksi kesalahan di masa lalu, ribut internal sudah selesai jangan ada lagi,” ungkapnya.

Kesalahan di masa lalu, katanya, anggota DPR/DPRD dari PPP supaya mau berkorban tenaga dan materi demi partai.

“Supaya jangan pelit, enggak mau keluarin uang, jangan seperti itu. Ada kader yang dikasih ongkos untuk jadi saksi enggak datang. Kita harus koreksi,” tuturnya.

Lanjutnya, saat ini PPP membutuhkan kader-kader militan bukan kader mata duitan. Jika tidak, maka sulit untuk meraih kemenangan di Pemilu 2014.

“Kita harus kerja keras apa adanya. Perjuangan jangan diukur dengan uang, tapi seberapa besar orang itu bisa kerja keras. Kekompakan harus dibangun, perbedaan disingkirkan, majulah yakinlah kita menangkan Pemilu 2014,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPW PPP Jabar Rahmat Yasin mengungkapkan, agenda terdekat PPP adalah memenangkan Cagub/Cawagub Jabar nomor urut 4 Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar di Pilgub Jabar 2013.

Di samping itu, kata Bupati Kabupaten Bogor ini, DPR Jabar juga memiliki tugas sangat besar yakni bisa meraih minimal 15 persen pemilih. Dia mengaku sudah menyampaikan target ini ke DPC hingga PAC di Jabar. Dan mereka sudah menyatakan kesiapannya.

Namun, Rahmat punya target berbeda dengan Ketua Umum PPP. Jika Jabar bisa meraih 15 persen suara maka harus bisa diimbangi oleh PPP yang ada di daerah lain.

“Sehingga raihan saya di 2014 tidak mubazir. Kalau Jabar 15 persen minimal, maka suara PPP tidak ada alasan untuk menjadikan Ketua Umumnya untuk tampil dalam nominasi Pilpres 2014. Jabar sebagai jaminannya. 15 persen paling tidak Surya Dharma Ali maju di Pilpres 2014,” tegasnya.

Dia meminta kader PPP jangan merasa minder untuk berebut kekuasaan. Menurutnya, kekuasaan adalah bisa meraih kursi presiden bukan hanya sebagai menteri.
“Apalagi gubernurnya nanti dari PPP jadi mudah semunya,” ujarnya.

Rahmat siap menagih janji Aher-Deddy Mizwar yang diusungnya di Pilgub Jabar bersama PKS, Hanura, dan PBB. Pihaknya, lanjut dia, sudah menghibahkan lima kepala daerah dari PPP di Jabar untuk membantu pemenangan Aher-Deddy.

“Makanya saya akan tagih ke Kang Aher. Makanya dalam situasi ini jangan khawatir bahwa Aher diklaim PPP untuk sementara waktu. Sebab nanti saya akan tagih hibahnya buat PPP,” ucapnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0993 seconds (0.1#10.140)