Suban IV lepas, mahasiswa sweeping DPRD

Jum'at, 01 Februari 2013 - 14:59 WIB
Suban IV lepas, mahasiswa sweeping DPRD
Suban IV lepas, mahasiswa sweeping DPRD
A A A
Sindonews.com - Kecewa karena Suban IV lepad dari Kabupaten Musi Rawas (Mura), sejumlah mahasiswa melakukan sweeping ke Kantor DPRD. Namun mahasiswa kembali kecewa sejumlah kantor dewan kosong.

Awalnya, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Musi Rawas (Mura) menuntut Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), dan Pemkab Mura mempertahankan Suban IV.

"Sudah pukul 10.00 WIB, tidak ada anggota dewan dikantornya. Kinerja mereka patut kita pertanyakan. Bagaimana menjadi fasilitas rakyat, apalagi menuntut Suban IV dikembalikan, tapi mereka tidak ngantor,"ujar Koordinator Lapangan, Andeni Apri Yuliansyah, saat menyampaikan orasinya, JUmat (1/2/2013).

Menurut Andeni, mahasiswa akan menyegel gedung DPRD Mura bila tidak ada anggota Dewan yang menemui mereka.

"Yang dipertanyakan, mana ada wakil rakyat ada di kantor. Tidak ada lagi orang yang dipercaya untuk menyambung lidah rakyat. DPRD tidak hadir dalam kerja, tanpa mementingkan kepentingan rakyat," tegasnya, Jumat (1/2/2013).

Setelah setengah jam berorasi, akhirnya pengunjuk rasa diterima perwakilan dari Wakil Ketua DPRD, Suhari dan anggota Komisi I DPRD Mura, Waisun.

Namun mahasiswa tetap kecewa karena tidak ada pengambil keputusan yakni, Ketua DPRD Mura yang selalu dinas luar. Sehingga tidak ada penyelesaian masalah dimasyarakat.

"Kami minta seluruh seluruh komponen yang ada yakni, Pemkab Mura, Legislatif dan Mahasiswa duduk bersama untuk selesaikan permasalahan Suban IV. Selasa (5 Februari 2013) mendatang kita lakukan duduk bersama menjelaskan permasalahan Suban IV," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3003 seconds (0.1#10.140)