Jalan tertutup longsor, 1.200 jiwa terisolir

Kamis, 31 Januari 2013 - 16:51 WIB
Jalan tertutup longsor, 1.200 jiwa terisolir
Jalan tertutup longsor, 1.200 jiwa terisolir
A A A
Sindonews.com – Sejak jalan desa tertutup longsor, Sebanyak 203 kepala keluarga (KK) atau sekira 1.200 jiwa yang bermukim di Kampung Cisuren, Desa Cicadas, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi menjadi terisolir.

Berdasarkan pantauan, hingga kini akses jalan Desa Cicadas tepatnya yang menuju Kampung Cisuren masih dipenuhi bebatuan serta timbunan tanah sisa-sisa longsoran.

Dalam kondisi hujan jalan yang menjadi satu-satunya penghubung ke desa lainnya di Kecamatan Cisolok tersebut, tidak bisa dilintasi.

“Sudah berulang kali kami mengadukan kondisi ini ke pemerintah daerah, namun tidak pernah ditanggapi. Sejak terputus longsor, aktivitas warga disini benar-benar lumpuh. Untuk membawa seorang warga yang sakit saja, kami terpaksa menggunakan kain sarung untuk dijadikan tandu,” ungkap Kepala Dusun Cisuren, Pepen, di lokasi, Kamis (31/1/2013).

Untuk memenuhi kebutuhan makan, hingga kini belum ada bantuan dari pemerintah setempat. Warga secara swadaya terpaksa harus mengutus beberapa orang untuk berbelanja ke desa terdekat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6898 seconds (0.1#10.140)